Manajemen Barcelona agak goyang setelah Blaugrana kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Mengumbar Janji, Jika Jadi Presiden Barcelona, Jordi Ferre Datangkan Jurgen Klopp

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Calon presiden Barcelona, Jordi Ferre, mengumbar janji politik jelang pemilihan umum presiden Blaugrana.

Semenjak diangkat sebagai pelatih Liverpool pada Okttober 2015, Klopp mengubah peruntungan Liverpool. 

Ketika Klopp hadir, Liverpool hanyalah tim papan tengah.

Namun, di tangan Klopp, Liverpool muncul sebagai raja Inggris hingga Eropa. 

Sehingga Calon presiden Barcelona, Jordi Ferre, mengumbar janji politik jelang pemilihan umum presiden Blaugrana –julukan Barcelona– pada 15 Maret 2021. 

Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, Jordi Ferre berjanji akan membawa pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ke Estadio Camp Nou.

Manajemen Barcelona agak goyang setelah Blaugrana kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB. 

Setelah kekalahan memalukan itu, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dituntut mundur.

Namun, Bartomeu tidak mundur dari posisinya sebelum pemilihan umum yang dilakukan tahun depan. 

Supaya elektabilitasnya sebagai presiden naik jelang pemilihan, sejumlah gebrakan dilakukan Bartomeu.

Ia memutuskan memecat pelatih Quique Setien dan menggantinya dengan Ronald Koeman. Begitu juga di posisi direktur olahraga, yang mana posisi Eric Abidal digantikan Ramon Plenas.

Saat ini, Koeman terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

 Namun, jika Jordi Ferre terpilih sebagai presiden Barcelona dan di saat yang bersamaan Koeman gagal mengangkat prestasi Blaugrana, ia tak segan-segan memecat juru taktik asal Belanda tersebut.

“Jika Koeman bekerja dengan baik, saya akan melanjutkan masa kerjanya. Namun, kami sudah berbicara dengan Klopp. 

Sebab, menurut saya Barcelona membutuhkan pelatih seperti itu,” ungkap Jordi Ferre mengutip dari Sport, Senin (24/8/2020).

Klopp saat ini terikat kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2024. 

Namun, pelatih berpaspor Jerman itu bisa saja meninggalkan Liverpool musim depan, mengingat ia hampir meraih semua trofi mayor bersama The Reds –julukan Liverpool.

Karena itu, tak heran Jordi Ferre mengapungkan nama Klopp jika nantinya terpilih sebagai presiden Barcelona.

Bagi Jordi Ferre sendiri, ini merupakan yang kedua baginya mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona. Sebelumnya, ia maju mencalonkan diri pada 2015, namun kalah dari Bartomeu. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Pecat Koeman, Calon Presiden Barcelona Siap Daratkan Jurgen Klopp ke Camp Nou" 

https://bola.okezone.com/read/2020/08/24/51/2266466/pecat-koeman-calon-presiden-barcelona-siap-daratkan-jurgen-klopp-ke-camp-nou?page=2


Artikel Terkait