Tim asuhan Pep Guardiola mengamankan tiga poin berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling, Rodri dan Bernardo Silva.

Manchester City Menang Atas Everton, Pep Guardiola Bilang Begini

ANALITIK.CO.ID - Manchester City berhasil mengalahkan Everton di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Primer dengan skor 3-0, Minggu (21/11) malam WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola mengamankan tiga poin berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling, Rodri dan Bernardo Silva.

Guardiola menyebut City main bagus banget pada laga itu.

Mereka Tampil dominan, namun  harus menunggu hingga menit ke-44 sebelum memecah kebuntuan.

Serangan City akhirnya membuahkan hasil lewat sepakan Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

City kemudian menambah keunggulan di paruh kedua. Gol-gol dari Rodri dan Bernardo Silva memantapkan kemenangan tuan rumah.

Pep Guardiola memuji kesabaran para pemain City dalam membongkar pertahanan Everton.

Dia puas dengan apa yang ditampilkan oleh Raheem Sterling dkk.

"Penampilannya bagus sebelum jeda internasional dan setelah jeda internasional juga bagus,"kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Rafa adalah ahlinya dalam bertahan, dengan tim yang tidak ingin menyerang, cuma bertahan, bertahan, bertahan, dan menunggu untuk menyerang balik dengan Gray dan Richarlison."

"Kami sangat bagus dan saya sangat senang. Kami tahu, terakhir kali kami menghadapi Rafa di Newcastle, kami selalu kesulitan. Kami menang dengan skor tipis."

"Hari ini kami lebih baik, kami tak banyak memberi mereka kesempatan, kami menunggu momen yang tepat. Itulah kenapa saya sangat puas. Penampilannya sangat bagus," kata Guardiola.

Berkat kemenangan atas Everton, Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 26 poin dari 12 pertandingan. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Bagus Banget, City!" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5821179/bagus-banget-city.


Artikel Terkait