Edouard Mendy berhasil menyelamatkan gawang Chelsea dari gempuran serangan Manchester United.

Main Dikandang Sendiri, Manchester United Sulit Bobol Gawang Edouard Mendy

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Edouard Mendy berhasil menyelamatkan gawang Chelsea.

Main di kandang sendiri Manchester United tak mampu membobol gawang Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24 Oktober 2020) waktu setempat.

Edouard Mendy berhasil menyelamatkan gawang Chelsea dari gempuran serangan Manchester United. 

Penampilannya itu mendapat apresiasi dari Ole Gunnar Solskjaer.

Chelsea mampu mencuri poin saat bertandang ke markas MU di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB pada pekan keenam Liga Inggris. 

The Blues menahan imbang Setan Merah 0-0.

Keberhasilan Chelsea meraih satu angka di kandang MU tak lepas dari kegemilangan Mendy di bawah mistar gawang.

Kiper anyar The Blues itu mampu mematahkan peluang-peluang berbahaya yang dilancarkan Marcus Rashford dkk.

Ada dua penyelamatan krusial yang dilakukan Edouard Mendy sepanjang pertandingan.

Dia berhasil menggagalkan tembakan keras Rashford dengan kakinya pada menit ke-35, serta menepis bola sepakan terukur Rashford menjelang berakhirnya laga.

Aksi penyelamatan kiper asal Senegal tersebut membuat takjub Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam pandangan manajer MU itu, Mendy adalah pemain terbaik di laga MU vs Chelsea.

"Dua tim bermain bagus dan seimbang di lapangan. Anda bisa melihat kiper mereka hari ini, saya rasa dia adalah pemenang laga ini," kata Solskjaer kepada MUTV, dikutip dari Metro.

"Dua penyelamatan fantastis dari upaya Marcus. Satu di babak kedua, penyelamatan yang luar biasa, saya berdiri tepat di belakangnya dan melihat bola ke pojok atas.

Hasil akhir yang bagus, penyelamatan yang hebat," dia menambahkan.

"Saya harus memuji kiper mereka, karena dua penyelamatan itu luar biasa," demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal penampilan Edouard Mendy di laga MU vs Chelsea.

Aksi penyelamatan gemilang Edouard Mendy dalam big match MU vs Chelsea bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini. Jangan lupa berlangganan paket Sports & Entertainment. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Aksi Gemilang Mendy Bikin Solskjaer Takjub" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5227818/aksi-gemilang-mendy-bikin-solskjaer-takjub


Artikel Terkait