Melalui akun Instagram-nya, remja penulis komentar jorok itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dikecam publik itu.

Lecehkan Ibu Guru Melalui Kolom Komentar Live Instagram

ANALITIK.CO.ID - Berita yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang seorang remaja yang pasang komentar jorok kepada guru.

Aksi remaja yang iseng menuliskan komentar jorok saat seorang guru tengah mengadakan pertemuan daring lewat fitur live Instagram berbuntut penyesalan. Salah seorang remaja yang diduga merupakan oknum penulis komentar jorok itu akhirnya menyatakan permintaan maaf kepada publik.

Melalui akun Instagram-nya, remja penulis komentar jorok itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dikecam publik itu.

"Saya ingin meminta maaf untuk SMKN 4 Kota Bogor atas ucapan saya tadi. Saya tidak akan mengulanginya lagi, saya berjanji, " ucap remaja itu dalam video yang diunggah akun Instagram @aku.tiwul, Senin (13/7/2020).

Sebelum membuat video permintaan maaf itu, sebuah tangkapan layar berisi pesan pendek yang mengatasnamakan murid SMKN 4 Kota Bogor beredar di sosial media.

Dalam pesan tersebut tertulis bahwa murid SMKN 4 Kota Bogor merasa terlecehkan dengan aksi remaja yang berkomentar jorok di siaran live Instagram sekolah mereka.

Perwakilan murid itu juga menuntut agar pelaku penulis komentar jorok segera meminta maaf dalam kurun waktu tertentu.

"Selamat siang, saya mewakili murid SMKN 4 Kota Bogor merasa terlecehkan, apabia saudara tidak ada itikad baik untuk meminta maaf secara langsung terhadap guru yang bersangkutan, saya tunggu klarifikasinya 1x24 jam. Apabila tidak ada respons, mohon maaf kami bawa ke jalur hukum karena sudah menyangkt kehormatan seorang guru, terima kasih, selamat siang," demikian bunyi pesan yang beredar tersebut.

Sebelumnya, siaran langsung akun Instagram sebuah sekolah sempat menjadi viral di sosial media lantaran munculnya sejumlah komentar jorok.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat ada tiga akun siswa yang menuliskan komentar jorok sebanyak tiga kali. Yang pertama ditulis oleh akun bernama @luqmaaan_hsym.

"M***kmu semangatku bu," kata @luqmaaan_hsym.

Tak berhenti sampai di situ, akun yang sama kembali menuliskan komentar jorok. Kali ini bahkan lebih vulgar dan memalukan.

"Asede k**t*l sama lu ibu ng****t ng****t sama lu ibu, ng****t yuk bu," kata @luqmaaan_hsym.

Selain akun tersebut, dua akun lain yakni @dandy_muly_234 dan @ryan.aaji juga mengirim komentar yang bernada merendahkan.

"Bu, kalau mau open BO di mana?" tulis @ryan.aaji.

"Open BO via k****l," tulis @dandy_muly_234.

Warganet dibuat geram dengan tingkah laku para siswa yang dinilai tak punya sopan santun. Mereka lantas melampiaskan kekesalan via kolom komentar akun @lets.talkandenjoy.

"Anak zaman sekarang pengaruh apa sih? Kok gampang banget nyebut alat kelamin dan berbuat nggak sopan sama gurunya. Astaghfirullah," tulis @lailarmdhn93.

"Astaghfirullah. Nggak ada akhlak itu bocah," kata @ririn_norin. (*)


Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Lecehkan Ibu Guru saat Siaran Instagram, Oknum Penulis Minta Maaf"


Artikel Terkait