kabar tak sedap tersebut mengiringi kekalahan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu.

Laga Perdana Liga Inggris 2020, Tottenham Hotspur Tumbang di Kandang Sendiri

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Sebuah kabar tak sedap mengiringi kekalahan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu. 

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli dikabarkan bersitegang dengan pelatihnya Jose Mourinho saat mereka menelan kekalahan pahit saat menjamu Everton.

kabar tak sedap tersebut mengiringi kekalahan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu. Manajer Spurs Jose Mourinho memang terlihat tidak akur dengan Dele Alli.

Diketahui, Tottenham membuka Premier League 2020/21 dengan kekalahan 0-1 di tangan tim tamu Everton. 

Dominic Calvert-Lewin menjadi pembeda dengan gol tunggalnya di awal babak kedua.

Di pertandingan itu, Alli hanya bermain di paruh pertama saja. 

Gelandang Tottenham itu cuma membuat 25 sentuhan dan sekali melepaskan percobaan ke arah gawang Everton, sebelum digantikan oleh Moussa Sissoko saat jeda.

Mantan pemain timnas Inggris dan Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengklaim Dele Alli dan Mourinho cekcok. 

Situasi ini turut memanaskan rumor yang menyebut Spurs ingin memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid.

"Saya merasa mereka butuh seorang pemain nomor 10 juga karena saya mendengar dari sebuah sumber terpercaya bahwa Dele Alli dan Mourinho sudah tidak akur," ungkap Agbonlahor kepada TalkSPORT.

"Kita sudah melihatnya berkali-kali dengan Jose Mourinho, dia bisa membunuh para pemain. 

Selama ini dia selalu begitu di klub-klub yang dilatihnya. Di Man United, dia mencoba melakukannya dengan Pogba dan Shaw."

"Saya merasa Dele Alli bisa saja menjadi sasaran baru dia. Anda bisa melihat apa yang dia lakukan dengan Danny Rose, sebuah hal yang memalukan dan dia tetaplah bek kiri terbaik Spurs."

"Saya merasakannya dengan Dele Alli, sesuatu telah terjadi di antara mereka. 

Dari apa yang saya dengar sih, dia sesungguhnya tidak menjadi starter di pertandingan melawan Everton. 

Steven Bergwijn diserang migrain saat pemanasan sebelum pertandingan dan itulah mengapa Alli dimainkan sebagai starter," terang Agbonlahor.

Performa Dele Alli belakangan tidak sekinclong sebelum-sebelumnya. Sejak Mourinho menduduki kursi manajer Spurs, Alli membuat tujuh gol dan lima assist dalam 29 penampilan di seluruh kompetisi. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Jose Mourinho Ribut sama Dele Alli?" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5176005/jose-mourinho-ribut-sama-dele-alli


Artikel Terkait