Anak kecil yang meninggal dunia itu bernama Khanitta

Kisah Miris, Anak kecil Main Pura-pura Jadi Hantu Berakhir Meninggal

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang kisah bocah main pura-pura jadi hantu berakhir meninggal.

Kisah nyata yang sungguh miris ini dialami seorang anak kecil di Thailand. Dia berakhir meninggal dunia saat bermain berpura-pura jadi hantu.

Seperti dikutip dari Daily Star, anak kecil yang meninggal dunia itu bernama Khanitta Pakkhayakul. 

Anak kecil berusia sembilan tahun tersebut meninggal karena tercekik setelah membungkus lehernya dengan gorden.

Khanitta dan tiga kakak perempuannya ditinggal di rumah saat orangtua mereka pergi mengunjungi kerabat di Chachaoengsao, Thailand pada 11 Juli 2020. 

Saat ditinggal itulah, anak-anak tersebut bermain-main menjadi hantu. Dan Khanitta berpura-pura menjadi hantu dengan mengikat dirinya memakai gorden.

Saat sang orangtua tiba di rumah, mereka berusaha memberikan nafas buatan pada Khanitta. 

Anak perempuan kecil itu kemudian juga dilarikan ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit, dia dinyatakan meninggal dunia.

Nenek dari Khanitta, Nai, mengungkapkan, cucunya memang senang bermain dengan gorden untuk menjadi hantu dan menakut-nakuti saudaranya.

 "Aku melihat dia bermain seperti itu beberapa kali dan sudah sering memberitahunya untuk tidak melakukannya karena berbahaya," kata nenek 55 tahun itu.

Nai pun sangat shock saat mengetahui cucunya meninggal dunia. Orangtua dari Khanitta pun sangat sedih dan kaget karena mereka pergi ke tempat saudara hanya sebentar, saat kembali ke rumah sang anak meninggal dunia.

"Aku rasa dia jatuh dari pijakannya di saat lehernya terbungkus gorden, dan saat kakak-kakaknya menyadarinya, semuanya sudah terlambat," kata ibunda Khanitta, Supanee.

Supanee pun mengatakan kepergian putri kecilnya sungguh membuatnya sedih. Dia masih tidak percaya anaknya itu begitu cepat meninggalkannya.

"Kami akan lebih berhati-hati sekarang ketika meninggalkan anak-anak di rumah, karena aku tidak sanggup harus menghadapi kehilangan lagi," ujarnya.

Pihak kepolisian sendiri tidak melihat adanya hal mencurigakan dari meninggalnya Khanitta. Berdasarkan hasil pemeriksaan post mortem, anak kecil itu meninggal karena asphyxia atau sesak nafas. (*)


Artikel ini telah tayang di wolipop.detik.com dengan judul "Kisah Miris Anak Kecil yang Main Pura-pura Jadi Hantu, Berakhir Meninggal", 

https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-5103488/kisah-miris-anak-kecil-yang-main-pura-pura-jadi-hantu-berakhir-meninggal?tag_from=wp_belt_lifestyle&_ga=2.169372065.1863067165.1595341451-217121690.1595245843


Artikel Terkait