Mereka juga belum terkalahkan sejak Juni. Sementara bagi Roma, mereka tertahan di posisi kesembilan dengan 8 poin.

Duel Seru Terjadi di San Siro AC Milan Vs AS Roma, Simak Jalannya Pertandingan

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Duel seru terjadi di San Siro. 

Saling kejar gol terjadi pada laga penutup pekan kelima Liga Italia 2020-2021 antara AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Tiga kali tuan rumah unggul, tetapi sebanyak itu pula disamakan Il Lupi.

Skor akhir 3-3 memaksa kedua kesebelasan berbagi satu angka.

Raihan satu poin ini tak menggoyahkan posisi Milan di puncak klasemen dengan 13 poin.

Mereka juga belum terkalahkan sejak Juni. Sementara bagi Roma, mereka tertahan di posisi kesembilan dengan 8 poin.

Jalannya pertandingan

Milan langsung unggul cepat di menit ke-2. Menerima umpan terobosan Rafael Leao di kotak penalti, Zlatan Ibrahimovic yang berdiri bebas dengan mudah melakukan tap-in ke gawang Roma, mengecoh Antonio Mirante. 1-0 untuk Rossoneri.

Tak perlu waktu lama bagi Roma untuk membalas.

Di menit ke-14, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko berhasil menyundul bola, menjebol gawang Ciprian Tatarusanu yang keluar dari sarangnya. Skor menjadi 1-1.

Milan tak mau kalah. Memanfaatkan situasi bola liar di depan kotak penalti Roma, Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-22, namun bola masih bisa diamankan Mirante.

Roma kembali menekan di menit ke-18. Pedro Rodriguez melepaskan tembakan lob di kotak penalti, namun terlalu lemah dan mudah saja ditangkap Tatarusanu.

Nyaris! Mirante kembali melakukan penyelamatan di menit ke-30, kali ini dari sundulan Alessio Romagnoli. Tak lama kemudian, Milan kembali mendapat kans, tapi sundulan Simon Kjaer masih membentur tiang.

Roma melakukan serangan balik. Di menit ke-31, Roger Ibanez melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih diblok Tatarusanu.

 Pellegrini juga melakukan hal yang sama, tapi kiper asal Rumania itu kembali tampil gemilang menyelamatkan gawang Milan.

Milan kembali mengancam. Ibanez melanggar Ibrahimovic di depan kotak penalti di menit ke-42. 

Calhanoglu yang mengambil tendangan bebas nyaris membawa Milan kembali unggul, tetapi eksekusinya masih bisa ditepis oleh Mirante. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan kembali tancap gas. Di menit ke-47, mereka kembali unggul. 

Leao kembali tampil gemilang di laga ini. 

Ia melakukan cut-inside dari sisi kiri kemudian melepaskan crossing mendatar kepada Alexis Saelemaekers, yang dengan tenang menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan. GOL! Milan unggul 2-1.

Roma tersengat. Henrikh Mkhitaryan coba membalas di menit ke-49, tetapi tembakannya di kotak penalti Milan masih mampu diamankan Tatarusanu. Empat menit kemudian, Dzeko mendapat kesempatan lewat serangan balik, tetapi kali ini sepakannya melambung.

PENALTI UNTUK ROMA di menit ke-68! Berawal dari sepakan Mkhitaryan yang ditepis Tatarusanu, bola muntah coba disambar oleh Pedro, namun ia dilanggar oleh Ismael Bennacer. 

Jordan Veretout maju sebagai eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya meski Tatarusanu mampu membaca arah bola.

Kembali disamakan, Milan kembali keluar menyerang. Di menit ke-79, giliran Milan yang mendapat penalti. Kali ini Gianluca Mancini melanggar Calhanoglu yang sedang mengejar bola di kotak penalti. Ibrahimovic maju sebagai penendang, dan berhasil mengelabui Mirante. 3-2, Milan kembali unggul.

Roma membalas, 3-3! Di menit ke-84, sepak pojok Veretout coba disapu oleh Ibrahimovic, namun bola malah mengarah kepada bek Roma, Marash Kumbulla, yang langsung menyambar bola dan mencetak gol ke gawang Milan yang kosong.

Di sisa waktu, kedua tim mencoba mencari gol kemenangan, namun hingga akhir laga, skor tetap imbang 3-3.

Susunan pemain

AC Milan: Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemakers (Krunic 72'), Calhanoglu, Leao (Castillejo 72'); Ibrahimovic.

AS Roma: Mirante; Ibanez, Mancini, Kumbulla; Karsdorp (Peres 66'), Veretout (Villar 86'), Pellegrini (Cristante 76'), Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Seru! AC Milan Vs AS Roma Berakhir Imbang 3-3" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5229993/seru-ac-milan-vs-as-roma-berakhir-imbang-3-3


Artikel Terkait