Pencapaian terbaik Solskjaer hanya membawa Man United finis di posisi tiga Liga Inggris, plus menembus semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa 2019-2020.

Dinilai Tak Punya Prestasi, Kapten Watford Minta Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Kapten Watford mendorong manajemen Manchester United untuk memecat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 


Kapten Watford, Troy Deeney pernah mengungkapkan apa yang dirasakan Odion Ighalo saat melawan Manchester United.

Troy Deeney mendorong manajemen Manchester United untuk memecat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam pandangan pria 32 tahun ini, Solskjaer tidak layak menangani Man United, atas apa yang diberikan selama membesut Setan Merah.

Soskjaer hampir dua tahun lamanya menangani Man United.

Dalam kurun tersebut, Solskjaer memimpin Marcus Rashford dan kawan-kawan di 100 pertandingan.

Saat Man United tumbang 0-1 dari Arsenal pada Senin 2 November 2020 dini hari WIB, merupakan partai ke-100 yang dijalani Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.

Lantas, apa prestasi yang diberikan Solskjaer selama hampir dua tahun menangani Man United? Tak ada satu pun gelar yang diberikan pelatih berpaspor Norwegia itu untuk The Red Devils.

Pencapaian terbaik Solskjaer hanya membawa Man United finis di posisi tiga Liga Inggris, plus menembus semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa 2019-2020.

Tentu hasil di atas tidak masuk kategori sukses, mengingat tim yang ditangani Solskjaer merupakan klub tersukses di Inggris.

Jose Mourinho saja dipecat meski di 2,5 tahun menangani Man United memberikan tiga trofi bagi publik Old Trafford.

Mourinho dipecat di pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019, atau ketika Man United menempati posisi enam klasemen sementara.

Padahal di musim sebelumnya, Mourinho membawa Man United finis di posisi dua Liga Inggris.

Bagaimana dengan Solskjaer? Saat ini Man United racikan Solskjaer terbenam di urutan 15 dengan koleksi tujuh angka.

Kondisi di atas tidak menggambarkan kekuatan Man United yang sesungguhnya.

Karena itu, Deeney tidak segan menyebut Solskjaer bukan orang yang tepat menangani Man United.

“Jika ukurannya 100 pertandingan, saya bisa katakan Solskjaer tidak layak menangani Man United.

Ia tampak seperti pria yang baik. Saya melihat ia seperti tdak menuntut rasa hormat dari para pemainnya,” kata Deeney mengutip dari The Sun, Selasa (3/11/2020).

Akibat gagal menang di dua laga terkini Liga Inggris 2020-2021, nama Solskjaer kembali santer akan dipecat. Menarik menanti kelanjutan masa depan eks pelatih Molde tersebut.

Selanjutnya, Man United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir di lanjutan matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis 5 November 2020 dini hari WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Pemain Ini Minta Manchester United Pecat Solskjaer" https://bola.okezone.com/read/2020/11/03/45/2303302/pemain-ini-minta-manchester-united-pecat-solskjaer?page=2


Artikel Terkait