Mantan manajer Manchester City itu dikaitkan dengan kepulangan ke Liga Primer, namun fokusnya sekarang tetap bersama Azzurri.

Dikabarkan Kembali ke Liga Primer Inggris, Ini Tanggapan Roberto Mancini

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Mantan manajer Manchester City itu dikaitkan dengan kepulangan ke Liga Primer.

 Sejumlah laporan di Italia mengklaim bahwa beberapa klub Liga Primer Inggris telah menghubungi Roberto Mancini.

Mantan manajer Manchester City itu dikaitkan dengan kepulangan ke Liga Primer, namun fokusnya sekarang tetap bersama Azzurri.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengaku tidak tertarik untuk kembali melatih klub sepakbola sebelum pekerjaannya dengan Azzurri tuntas.

Mancini sebelum ini berpengalaman melatih sejumlah klub seperti Lazio, Inter Milan, Galatasaray, dan Zenit, dan ia mengambil alih Italia pada 2018 lalu ketika mereka sedang dalam titik rendah.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia di tahun tersebut yang kemudian membuat Mancini dihadapkan dengan tugas membangun kembali kekuatan negaranya, dan ia berhasil melakukan itu lewat raihan sepuluh kemenangan dari sepuluh pertandingan di kualifikasi Euro 2020.

Ditanya soal laporan ketertarikan dari klub Liga Primer, Mancini pada Minggu (30/8) kemarin menjawab: “Tujuan saya adalah tampil bagus di Euro dan bermain bagus di Piala Dunia.

Ini akan menjadi sebuah penyesalan untuk meninggalkan tim nasional demi yang lain.

“Tidak ada satu klub pun yang mencoba mendatangkan saya pada musim panas ini.”

Sosok 55 tahun tersebut, yang membawa City menjuarai Liga Primer pada 2012 dan menginspirasi Scudetto Inter dari 2006 hingga 2008, meyakini bahwa masa depan terlihat cerah untuk Italia sebagaimana Euro diundur pada 2021 yang disusul Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mancini menambahkan: “Kami telah memulai pekerjaan ini dua tahun lalu dengan banyak kesuliatn dan terlepas semuanya, saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan kami harap itu berkembang lebih jauh.”

Italia kini akan beruji coba menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Jumat pekan ini, sebelum melawan Belanda di Amsterdam pada Senin depannya.

Mancini tak lupa membicarakan penunjukan mantan pelatih Italia Marcello Lippi, yang sekarang bertugas sebagai direktur teknik Federasi (FIGC), menyusul spekulasi bahwa dia kecewa karena tidak diajak berkonsultasi.

Dia berkata: "Saya tidak merasa itu adalah hal yang penting, sama sekali tidak ada yang berubah. Presiden memberi tahu saya tentang itu karena sudah ada di koran, tetapi semuanya berakhir di sana. Saya tidak memerlukan jaminan atau penjelasan apa pun." (*)

Artikel ini telah tayang di goal.com dengan judul "Tanggapan Roberto Mancini Soal Rumor Kembali Ke Liga Primer Inggris" https://www.goal.com/id/berita/tanggapan-roberto-mancini-soal-rumor-kembali-ke-liga-primer/t0a0jeymrc91j8ezg9zxrjbz


Artikel Terkait