Peran penting tokoh pemuda di Kukar bernama Rahmat Dermawan, bantu salurkan bantuan ke Pelaku UMKM Muara Jawa.

Pemuda Kukar Bernama Rahmat Bantu Pelaku UMKM Muara Jawa untuk Terima Bantun Kukar Idaman

ANALITIK.CO.ID - Peran penting tokoh pemuda di Kukar bernama Rahmat Dermawan, bantu salurkan bantuan ke Pelaku UMKM Muara Jawa.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menyerahkan ratusan bantuan kepada kelompok UMKM, pedagang kaki lima, hingga pelaku olahraga di Kecamatan Muara Jawa.

Bantuan tersebut merupakan program Kukar Idaman.

Bagi kelompok UMKM, Pemkab Kukar menyalurkan berbagai peralatan, di antaranya oven kompor gas, stand mixer, oven listrik, perlengkapan catering, cup sealer dan kulkas.

Terdapat 23 kelompok UMKM yang meliputi berbagai jenis usaha, seperti catering, kue kering, jajanan, hingga gorengan.

Sedangkan bagi pedagang kaki lima, terdapat 18 rombong yang disalurkan ke masyarakat.

Lalu, pelaku olahraga melalui KONI Muara Jawa, diserahkan berbagai peralatan untuk delapan cabang olahraga (Cabor).

Terealisasinya bantuan tersebut tak terlepas dari peran serta pemuda, salah satunya Rahmat Dermawan, yang merupakan Sekjen Kukar Keren (Kerabat Rendi Solihin), sekaligus caleg DPRD Kukar dari PDI Perjuangan.

Rahmat menjelaskan, bisa tersalurkannya berbagai jenis bantuan tersebut harus dilakukan melalui proses yang tak singkat.

"Ini adalah kerja keras selama dua tahun terakhir. Pelaku UMKM di sini (Muara Jawa) kesulitan mendapatkan bantuan karena belum memiliki kelompok dan legalitas," ucap Rahmat.

Pihaknya pun tak ragu untuk terjun langsung terlibat dalam proses pengusulan, karena melihat kesungguh-sungguhan dan kegigihan masyarakat untuk mengembangkan usahanya.

"Ya, ini juga karena kerja keras mereka, kami hanya mengurus soal legalitasnya, dari ijin sampai proposal usulan," jelasnya.

Dan Ia bersyukur, bantuan yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat akhirnya dapat tersalurkan.

"Secara pribadi saya sangat bersyukur, orang tua kita terbantu, dan saya sangat optimis program ini dapat dilanjutkan tahun mendatang," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait