Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan 1442.

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Aplikasi Jadwal Puasa 2021 Bagi Pengguna iOS dan Android

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang aplikasi jadwal puasa 2021.

Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan 1442. 

Sudah tahu kapan jadwalnya? Agar tak lupa, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi jadwal puasa 2021 berikut ini.

Bulan Ramadhan tentunya merupakan bulan yang penuh rahmat bagi seluruh umat muslim. Pada bulan Ramadhan, umat muslim berbondong-bondong mencari pahala dan berbuat kebaikan. Diperkirakan bulan suci Ramadhan akan jatuh pada tanggal 13 April 2021 mendatang.

Banyak hal yang harus disiapkan umat muslim untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satu hal yang dipersiapkan agar ibadah di bulan Ramadhan dapat lebih teratur dan khusyuk adalah mengetahui jadwal puasa Ramadan.

Dengan mengetahui jadwal puasa, umat muslim dapat mengatur kegiatan keseharian dengan ibadah Ramadhan dengan khusyuk. Agar lebih khusyuk teratur, umat muslim dapat mengunduh aplikasi jadwal puasa 2021 untuk mengetahui jadwal puasa dalam satu bulan penuh.

Berikut ini adalah aplikasi jadwal puasa 2021 yang tersedia di Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS.

1. Aplikasi Kalender Puasa 2021

Aplikasi pertama yang dapat digunakan sebagai pengingat adalah “Kalender Puasa 2021”. Kalender Puasa 2021 dapat diunduh melalui perangkat iOS.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Noval Agung Prayogo ini memiliki rating 4.7/5. Fitur yang ada pada aplikasi ini adalah notifikasi yang mengingatkan puasa terdekat, waktu yang diharamkan puasa, dan beberapa jadwal puasa sunnah lainnya.

2. Aplikasi Waktu Sholat Muslim

Waktu Sholat Muslim dapat menjadi pilihan aplikasi yang tepat untuk mengetahui jadwal puasa Ramadhan 2021. Aplikasi ini terdapat jadwal sholat dan adzan, doa sehari-hari, arah kiblat, mencari lokasi masjid terdekat, menghitung tasbih dan pengingat waktu adzan.

Aplikasi ini juga tersedia Al-Quran yang beserta terjemahannya. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store bagi pengguna Android.

3. Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 – 1442 H

Aplikasi Android lainnya yang dapat menjadi pilihan aplikasi untuk mengetahui jadwal puasa Ramadhan 2021 adalah aplikasi “Jadwal Imsakiyah 2021 – 1442 H”.

Aplikasi ini memiliki fitur jadwal imsakiyah diberbagai wilayah, jadwal sholat, doa – doa puasa, dan cara untuk menjalankan ibadah puasa. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store yang memiliki rating 4,2/5 yang dapat diunduh oleh pengguna Android.

Demikian informasi mengenai aplikasi jadwal puasa 2021 yang dapat diunduh sebagai pengingat agar ibadah puasa Ramadhan dapat lebih khusyuk dan khidmat. (*)

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Aplikasi Jadwal Puasa 2021 untuk Pengguna Android dan iOS", https://www.suara.com/tekno/2021/03/29/184304/aplikasi-jadwal-puasa-2021-untuk-pengguna-android-dan-ios?page=all


Artikel Terkait