Sweater Universitas Harvard milik John F. Kennedy (JFK) terjual US$85 ribu (Rp1,2 M) dalam sebuah lelang.

Sweater Harvard JFK Terjual Rp1,2 M dalam Sebuah Lelang

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang sweater Harvard JFK terjual Rp1,2 M dalam sebuah lelang.

Sweater Universitas Harvard milik John F. Kennedy (JFK)  terjual US$85 ribu (Rp1,2 M) dalam sebuah lelang.

Sweter Harvard JFK, dengan nama belakangnya dijahit di kerah, diberikan kepada Herman Lang, juru kamera CBS yang merekam wawancara dengan Jacqueline Kennedy pada tahun 1964, setahun setelah pembunuhan presiden ke-35 di Dallas.

Saat itu, Lang hendak mengembalikan jaket tersebut, namun dia diminta menyimpannya sebagai pengingat mendiang presiden.

Menurut RR Auction yang berbasis di Boston, cardigan wol merah, dengan blok huruf H hitam besar dan delapan kancing putih mutiara, adalah salah satu dari beberapa kenang-kenangan dari presiden AS yang dijual selama lelang President's Day yang berakhir Kamis lalu.

Dikutip dari AP, Selain jaket JFK, beberapa kenang-kenangan lain seperti foto Abraham Lincoln dan putranya Tad dengan tanda tangan asli terjual lebih dari US$135 ribu, kemudian sebuah tiket lotere yang ditandatangani George Washington seharga hampir US$ 26 ribu dan surat tulisan tangan yang menyentuh dari Ronald Reagan kepada putrinya yang terasing dijual seharga hampir US$24 ribu.

Dokumen dan dokumen pribadi yang ditandatangani oleh John Quincy Adams, James Monroe, James Madison, Andrew Jackson, Martin Van Buren, Zachary Taylor, Millard Fillmore, James Buchanan, Ulysses S. Grant, James Garfield dan presiden lainnya juga dilelang. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Sweater Harvard John F. Kennedy Dilelang Rp1,2 M", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210222173632-277-609481/sweater-harvard-john-f-kennedy-dilelang-rp12-m


Artikel Terkait