Tanggal 1 April dikenal sebagai April Mop. Momen ini merupakan hari di mana hampir semua orang melakukan kebohongan sebagai sebuah candaan.

Kumpulan Lelucon April Mop Terheboh Sepanjang Sejarah

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang kumpulan lelucon April Mop terheboh sepanjang sejarah.

Tanggal 1 April dikenal sebagai April Mop. Momen ini merupakan hari di mana hampir semua orang melakukan kebohongan sebagai sebuah candaan.

Tak ada yang tahu dengan pasti bagaimana awal mula April Mop mulai dikenal di tengah masyarakat. Sejumlah versi sejarah memberikan kisah yang saling berbeda satu sama lain.

Terlepas dari sejarah apa yang membentuk April Mop, faktanya momen ini tetap dirayakan setiap tahunnya. Berbagai lelucon hadir, beberapa di antaranya bahkan mendapat respons yang begitu ramai.

Melansir CNN, berikut lelucon April Mop terheboh sepanjang sejarah.

1. Pasta tumbuh di pohon

Pada 1 April 1957, program televisi BBC, "Panorama" memuat segmen mengenai panen spageti dari pohon di Swiss.

Dari sana, banyak orang Inggris yang mempercayainya. Padahal, tak ada satu pun tumbuhan yang bisa menghasilkan pasta.

Cerita ini menduduki peringkat teratas dalam daftar lelucon April Mop sepanjang massa oleh situs Museum of Hoaxes.

2. Pelempar bola tercepat sepanjang sejarah

Penulis George Plimpton mengeluarkan sebuah dongeng fiksi mengenai legenda pelempar baseball tercepat sepanjang massa.

Adalah Siddhartha 'Sidd' Finch yang diceritakan dapat melempar bola dengan kecepatan mencapai 270 km/jam. Dalam artikel berjudul "The Curious Case of Sidd Finch" itu, sosok Finch dikisahkan seolah nyata.

Kisah tersebut dimuat dalam majalah Sport Illustrated pada 1 April 1985 silam. Banyak orang yang bertanya-tanya 'keajaiban' dari sosok pelempar bola tersebut. Namun, beberapa orang yang lebih teliti, menyadari bahwa kisah yang ditulis Plimpton hanya-lah lelucon belaka lewat kalimat 'Happy April Fools Day' yang muncul dalam artikel.

3. Tisu toilet untuk orang kidal

Pada tahun 2015, produsen tisu Cottonelle, mengeluarkan sebuah cuitan yang memperkenalkan tisu toilet khusus untuk orang kidal. Lelucon ini terinspirasi dari Burger King yang mengeluarkan kabar soal Whopper untuk orang-orang kidal pada tahun 1998 silam.

Sayangnya, tak banyak yang tertarik dengan lelucon Cottonelle.

Namun, jauh sebelum itu, Johnny Carson sempat melontarkan lelucon mengenai krisis tisu toilet pada 1973 silam. Akibatnya, masyarakat Amerika Serikat pun panik dan menimbun tisu toilet.

4. Taco Bell membeli Liberty Bell

Pada tahun 1996, restoran junk food Taco Bell mengumumkan bahwa mereka telah membeli Liberty Bell--lonceng ikonik di Philadelphia, AS untuk membantu utang negara.

Akibatnya, para senator dibuat pusing. National Park Service bahkan sampai menggelar konferensi pers untuk menyangkal kabar tersebut.

Siang harinya, Taco Bell akhirnya mengakui bahwa apa yang disampaikannya hanya lelucon belaka. Mereka pun memberikan sumbangan US$50 ribu untuk biaya perawatan lonceng.

5. Big Ben menjadi digital

Big Ben merupakan sebuah lonceng besar di tengah menara jam yang terletak di London, Inggris.

Pada tahun 1980, BBC mengatakan bahwa menara jam ikonik itu diperbaharui menjadi versi digital.

Namun, lelucon itu tak disambut dengan baik dan BBC meminta maaf atas lelucon yang dibuatnya.

6. Space Needle terjatuh

Pada tahun 1989, sebuah acara komedi di Seattle mengatakan bahwa Space Needle di kota tersebut terjatuh. Lelucon itu bahkan dilengkapi oleh gambar yang dimanipulasi.

Namun, lelucon tersebut berakhir dengan membuat 700 penelpon yang merasa panik dan khawatir akan cerita tersebut. Betapa tidak, menara ini menjadi simbol kebanggaan masyarakat Seattle.

7. Google Gulp

Google memang dikenal dengan lelucon-lelucon April Mop-nya. Pada tahun 2005, Google mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan produk baru berbentuk minuman bernama Google Gulp. Minuman itu diklaim dapat membuat otak lebih sehat dan rendah karbohidrat.

Tak hanya Google Gulp, Google juga pernah mengumumkan produk fiktif lainnya seperti Google Romance, Gmail Paper, dan Google Voice for Pets.

8. Jangan berselancar di dunia maya saat mabuk

Pada tahun 1994 silam, PC Magazine mengeluarkan sebuah kolom yang mengomentari RUU fiktif yang mengenai pelarangan berselancar di dunia maya atau berinternet saat sedang mabuk. Akibatnya, banyak orang menanggapinya dengan serius dan mempertanyakan apa hubungan antara berselancar di dunia maya dengan mabuk.

bicara soal RUU yang sedang diproses melalui kongres soal pelarangan penggunaan berselancar saat mabuk. Banyak orang menanggapinya dengan serius. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "8 Lelucon April Mop Paling Populer Sepanjang Massa", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210401102742-284-624827/8-lelucon-april-mop-paling-populer-sepanjang-massa/2


Artikel Terkait