Pihak Kerajaan Inggris akhirnya memberikan klarifikasi dan respons atas wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah.

Dituding Rasis Terhadap Meghan Markle, Ratu Elizabeth Buka Suara

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Ratu Elizabeth dituding rasis terhadap Meghan Markle.

Pihak Kerajaan Inggris akhirnya memberikan klarifikasi dan respons atas wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah.

Lewat sebuah pernyataan resmi, pihak kerajaan memberikan komentar atas tuduhan adanya rasisme terhadap putra Meghan dan Harry, Archie.

Pihak kerajaan disebut khawatir dengan warna kulit Archie. Hal itu diungkapkan menjelang kelahiran Archie. Rat Elizabeth pun langsung memberikan tanggapan.

Ratu Elizabeth menyampaikan beberapa tahun ke belakang memang terlihat begitu berat bagi Meghan dan Harry.

Ia juga menilai ada beberapa perkataan Meghan Markle yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Namun pihak kerajaan akan menangani hal ini secara pribadi.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," pernyataan dari Kerajaan Inggris mengutip AP.

"Isu yang muncul ke permukaan terutama soal ras sangatlah mengkhawatirkan. Meskipun beberapa bagian diingat berbeda mengenai hal itu namun isu tersebut akan ditanggapi secara serius dan keluarga akan menanganinya secara pribadi," lanjut pernyataan tersebut.

Di akhir pernyataannya, Ratu Elizabeth akan tetap menganggap Meghan dan Harry sebagai bagian dari keluarganya meski mereka sudah memutuskan untuk keluar.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tutup pernyataan tersebut.

Dalam wawancaranya, Meghan Markle sempat mengutarakan pihak kerajaan sempat khawatir dengan warna kulit Archie ketika lahir.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, kami berbincang-bincang tentang 'dia (Archie) tidak akan diberi keamanan, dia tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap warna kulitnya saat dia lahir," ujar Meghan.

"Itu disampaikan kepadaku dari Harry, itu percakapan keluarga dengannya," lanjut Meghan Markle. (*)

Artikel ini telah tayang di insertlive.com dengan judul "Ratu Elizabeth Jawab Tuduhan Rasisme Meghan Markle", https://www.insertlive.com/hot-gossip/20210310091932-7-197587/ratu-elizabeth-jawab-tuduhan-rasisme-meghan-markle


Artikel Terkait