Memiliki paspor Italia jelas akan semakin memudahkan Suarez untuk bergabung dengan skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut.

Demi Juventus, Pemain Ini Bersedia Pindah Kewarganegaraan

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Niat Luis Suarez untuk bergabung dengan Juventus tampaknya sangat besar.

Luis Suarez dikabarkan telah memantapkan pilihannya untuk bergabung bersama Juventus di bursa transfer meski sang kapten, Lionel Messi, bertahan di Barcelona.

Niat Luis Suarez untuk bergabung dengan Juventus tampaknya sangat besar.

Sebab ia dikabarkan rela menganti kewarganeraan menjadi warga negara Italia untuk dapat bermain di klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Menurut laporan dari Marca, Senin (7/9/2020), Suarez bakal menjalani tes di Barcelona pada hari Senin ini untuk mendapatkan status kewarganegeraan Italia.

Memiliki paspor Italia jelas akan semakin memudahkan Suarez untuk bergabung dengan skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut.

Seperti yang diketahui, Suarez dipastikan bakal sulit bergabung dengan Juventus karena statusnya yang berasal dari luar uni Eropa.

Selama di Barcelona, Suarez menggunakan paspor Sofia Balbi, istrinya yang merupakan warga negara Spanyol.

Cara menggunakan paspor istri di La Liga Spanyol sah-sah saja, namun hal tersebut tak berlaku di Liga Italia.

Selama ini Suarez menggunakan paspor sang istri untuk mendapatkan status pemain Uni-Eropa tersebut.

Karena cara seperti di Liga Spanyol tak bisa, maka tanpa paspor Eropa, Suarez akan mengambil satu dari tiga jatah pemain non-Uni Eropa di Bianconeri.

Hal itu tentu sulit terjadi karena Juventus jelas akan lebih memilih pemain lain untuk mengisi slot tersebut.

Dengan alasan seperti itulah Suarez pun memutuskan untuk mengubah status kewarganegaraannya menjadi warga negara Italia.

Semua itu rela dilakukan Suarez agar dapat membela Juventus, tim yang memang tertarik kepada pemain asal Uruguay tersebut.

Suarez pun ingin pindah karena di Barcelona ia sudah tak dianggap lagi.

Kehadiran Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona yang baru membuat posisi Suarez sebagai striker utama tim tersebut benar-benar hilang.

Malahan Suarez sudah dihubungi via telepon oleh Barcelona dan Koeman yang memberitahukan bahwa striker berusia 33 tahun itu sudah keluar dari rencana masa depan pelatih asal Belanda tersebut.

Jadi, tak heran jika Suarez sangat ngotot ingin pindah ke Juventus karena ia pun sudah tak lagi dibutuhkan di Barcelona.

Menariknya itu, kemungkinan Suarez untuk tetap berseragam Barcelona juga kembali besar.

Pasalnya, Lionel Messi, sahabatnya di dalam dan luar lapangan memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

Akan tetapi, jika Suarez benar-benar kedapatan terlihat sedang menjalani tes untuk berganti kewarganegaraan, maka peluangnya bertahan di Barcelona benar-benar tertutup.

Kini kita hanya bisa memantaua bagaimana perkemebangan Suarez selanjutnya. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Demi Gabung Juventus, Suarez Rela Pindah ke Kewarganegaraan Italia" https://bola.okezone.com/read/2020/09/07/51/2273575/demi-gabung-juventus-suarez-rela-pindah-ke-kewarganegaraan-italia?page=2


Artikel Terkait