Akibat kekalahan dari Arsenal, pasukan Juergen Klopp gagal untuk kedua kalinya setelah setahun lalu juga gagal di Community Shield usai kalah di tangan Manchester City.

Arsenal Juara Community Shield 2020, Van Dijk: Liverpool Bermain Bagus Sepanjang Laga Tetapi Gagal Mengonversi Peluang

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Virgil van Dijk memberikan pandangannya terkait kegagalan Liverpool menjuarai Community Shield 2020.

Arsenal sukses menjadi juara Community Shield usai menaklukkan Liverpool 5-4 pada babak adu penalti di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020).

Liverpool sejatinya memiliki sejumlah peluang melalui James Milner dan gol Virgil van Dijk yang dianulir wasit akibat offsid

sehingga Liverpool dipaksa gigit jari kala menghadapi Arsenal pada gelaran Community Shield 2020.

Liverpool sempat tertinggal gol Pierre-Emerick Aubameyang sebelum Takumi Minamino membuat laga harus diakhiri dengan adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, Arsenal menang 5-4 atas The Reds.

Kelima penendang The Gunners sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan Rhian Brewster menjadi satu-satunya pemain yang gagal dari pihak juara Liga Inggris 2019-2020.

Akibat kekalahan dari Arsenal, pasukan Juergen Klopp gagal untuk kedua kalinya setelah setahun lalu juga gagal di Community Shield usai kalah di tangan Manchester City.

Perihal kegagalan Liverpool di Community Shield 2020, Virgil van Dijk pun bereaksi.

Van Dijk menyebut The Reds telah bermain bagus sepanjang laga, tetapi gagal mengonversi peluang.

Bek asal Belanda tersebut menegaskan timnya harus segera bangkit.

"“Saya pikir keberhasilan utama mereka adalah gol Aubameyang.

Itu adalah penyelesaian yang bagus, tetapi kami seharusnya melakukan yang lebih baik di sana dan tidak membiarkan dia menembak. 

Tetapi, jelas dia memanfaatkan situasi,” kata Van Dijk dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

“Sepanjang pertandingan kami bermain bagus, mendominasi, menekan lawan dengan baik, dan menciptakan banyak peluang. Pada akhirnya penalti hanyalah perjudian dan apa pun bisa terjadi."

“Kami kecewa, tetapi harus segera bangkit. 

Tahun lalu kami kalah dalam adu penalti juga dan kami memenangi liga, jadi tidak perlu panik. Tetapi, jelas kami ingin menang hari ini." (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Liverpool Gagal Juara Community Shield, Begini Reaksi Virgil van Dijk" https://www.bolasport.com/read/312313439/liverpool-gagal-juara-community-shield-begini-reaksi-virgil-van-dijk?page=2


Artikel Terkait