Novel Baswedan tertawa terbahak mengingat kalimat yang diucapkan Bintang di video sindiran tuntutan ringan terhadap pelaku penyiraman air keras.

Viral Video Bintang Emon Sindir Jaksa, Begini Reaksi Novel Baswedan

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang reaksi Novel Baswedan saat melihat video sindiran Bintang Emon soal tuntutan ringan pelaku penyiraman air keras.

Novel Baswedan tertawa terbahak mengingat kalimat yang diucapkan Bintang di video sindiran tuntutan ringan terhadap pelaku penyiraman air keras.

“Sudah-sudah lihat, yang bilang ‘hand stand’, itu kan? Yang bilang membantu setan itu ya? Ha-ha-ha,” kata Novel saat dihubungi, Sabtu, 13 Juni 2020. Novel melanjutkan tawanya, “Bisa banget anak itu ha-ha.”

Sebuah video menampilkan pelawak dengan nama asli Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi 43 detik, Emon menyindir alasan jaksa menuntut hanya satu tahun kepada dua terdakwa penyiraman air keras, 

Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette, yakni tidak sengaja mengenai wajah Novel.

“Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa kena muka? Kita tinggal di bumi gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali Pak Novel Baswedan jalannya hand stand,” kata Bintang dalam videonya.

Emon melanjutkan: “Bisa lu protes, Pak Hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gara-gara dia jalannya betingkah, jadi kena muka.”

Novel Baswedan menganggap pertimbangan jaksa untuk dua terdakwa penyiraman air keras itu tidak masuk akal. 

Dia mengatakan jaksa harusnya paham bahwa pengertian sengaja dalam perspektif hukum, berbeda dari pengertian sehari-hari. 

“Konyolnya luar biasa, saya sampai bingung harus marah atau ketawa,” ujar Novel. (*)


Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul "Novel Baswedan Tertawa Nonton Bintang Emon: yang Hand Stand Itu"


Artikel Terkait