Gamis yang dulu identik dengan busana muslim ibu-ibu, belakangan mulai jadi salah satu busana muslim pilihan para hijaber untuk tampil santun dan syar'i.

Tips Padu Padan Gamis agar Tetap Modis dan Playful

ANALITIK.ID-  Gamis yang dulu identik dengan busana muslim ibu-ibu, belakangan mulai jadi salah satu busana muslim pilihan para hijaber untuk tampil santun dan syar'i.

Potongan gamis yang longgar memang membuat si pemakainya merasa nyaman sepanjang hari. Tapi, jangan terlena pada kenyamanan yang ditawarkannya. 

Memilih gamis itu gampang-gampang susah, lho. Apalagi buat kamu yang sangat memerhatikan style dan kecocokan dalam padu padan berbusana.

Nah, buat kamu yang ingin tetap modis dan playful meski mengenakan gamis, 5 tips berikut bisa kamu praktikkan untuk memilih gamis dan padu padannya.

1. Padankan dengan jaket 

Jangan biarkan gamis polos kamu tampil apa adanya. Tambahkan luaran atau outer berupa jaket pendek yang berfungsi memberi dimensi pada gamis bermodel lurus.

2. Aksen di pinggang

Gamis identik dengan potongan lurus dan lebar. Tampak nyaman, memang. Tapi, potongan seperti ini riskan terlihat kuno. 

Terlebih jika dikenakan oleh pemilik tubuh tertentu, misalnya kamu yang bertubuh mungil, gamis panjang yang berpotongan lurus bisa membuat kamu tampak tenggelam. 

Solusinya, pilih gamis yang memiliki aksen yang di pinggang, entah berupa karet, potongan di pinggang, atau belt. Trik ini bisa membuat gamis jadi lebih berdimensi.

3. Model berkancing depan

Gamis dengan model berkancing depan bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menambahkan akses tanpa kesan berlebihan. 

Mirip seperti shirt dress yang selalu jadi favorit sepanjang masa, gamis model berkancing depan ini juga memberi kesan modern sekaligus playful.

4. Panjang midi

Alih-alih memilih gamis dengan panjang semata kaki, pilihlah gamis dengan panjang sebetis atau midi. Untuk menutupi bagian kaki, kamu bisa kenakan legging atau kaos kaki panjang, Selain memberi kesan jenjang, gaya gamis seperti ini juga memberi kesan dinamis, karena membuat kamu jadi lebih bebas bergerak.

5. Padankan dengan pashmina atau hijab sederhana

Model hijab apapun bisa kamu terapkan untuk padanan gamis. Tapi satu hal yang perlu dicatat, pilih hijab yang sederhana, ya. Entah itu hijab polos, atau sekadar pashmina yang disampirkan ke bahu. (*) 


Artikel ini telah tayang di Suara.com dengan judul "Tips Memilih Gamis Agar Tetap Modis dan Playful" https://www.suara.com/lifestyle/2020/01/27/112009/tips-memilih-gamis-agar-tetap-modis-dan-playful

Tips Memilih Gamis Agar Tetap Modis dan Playful


Artikel Terkait