Hasil otopsi Lina Jubaedah baru saja diumumkan, pada Jumat (31/1/2020). Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau pun racun dalam tubuh mendiang Lina.

Tidak Ditemukan Tanda-Tanda Kekerasan, Ini Respons Sule dan Rizky Febian Atas Hasil Otopsi Lina Jubaedah

ANALITIK.ID- Hasil otopsi Lina Jubaedah baru saja diumumkan, pada Jumat (31/1/2020). Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau pun racun dalam tubuh mendiang Lina. 

Sebaliknya, dari otopsi terindikasi Lina Jubaedah mengidap sejumlah penyakit. Di antaranya, hipertensi kronis, tukak atau luka lambung, batu empedu, dan pembesaran pada organ jantung. 

Lalu bagaimana jawaban Sule sebagai mantan suami dan Rizky Febian selaku pelapor atas hasil otopsi itu? 

1. Sule 

Komedian Entis Sutisna alias Sule menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak ada hubungannya dengan hasil otopsi dari jenazah Lina Jubaedah. Sebab, Sule menegaskan ia kini hanyalah mantan suami dari Lina. 

Bahkan, yang membuat laporan dan berujung otopsi adalah Rizky Febian, yakni anak sulungnya. 

“Terus apa lagi? Toh saya kan juga mantan di sini, kan saya mah bukan pelapor, kenapa semua nanya ke saya?” ucap Sule saat dihubungi pada Jumat (31/1/2020). 

Ia hanya menjelaskan bahwa hasil otopsi itu akhirnya bisa menjawab rasa penasaran anak-anaknya. 

"Ya enggak gimana-gimana, kan dari awal juga kami memang tidak berharap sesuatu hal yang tidak baik. Kami hanya ingin tahu (penyebab kematian Lina), ya sudah, selesai,” kata Sule. 

Sule sendiri tak hadir dalam pengumuman hasil otopsi mantan istrinya tersebut.

2. Rizky Febian 

Rizky Febian yang melaporkan kematian Lina juga tidak bisa hadir. Dari penuturan kuasa hukumnya, Dose Hudaya, kliennya tengah disibukan dengan jadwal manggung sampai dengan Minggu. 

“(Rizky Febian) show sampai dengan Minggu,” tulis Dose kepada Kompas.com, Jumat (31/1/2020). 

Dose mengatakan, kekhawatiran pihak keluarga akhirnya terjawab dan tidak menimbulkan tanda tanya lagi terkait meninggalnya Lina Jubaedah. 

“Meskipun hasil otopsi tidak menemukan adanya kejanggalan sebagaimana dikhawatirkan oleh Rizky dan keluarga almarhumah, tetapi tentunya itu harus disyukuri karena menghilangkan su'udzan dan Rizky menghormati hasil tersebut," ujar Dose. 

Diketahui, otopsi dilakukan pada jenazah Lina Jubaedah sebagai buntut dari laporan Rizky Febian yanh penasaran dengan penyebab meninggalnya ibunya. Makam Lina Jubaedah dan otopsi terhadap jenazahnya dilakukan pada 9 Januari 2020. (*)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Respons Sule dan Rizky Febian Atas Hasil Otopsi Lina Jubaedah", https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/01/104222066/respons-sule-dan-rizky-febian-atas-hasil-otopsi-lina-jubaedah?page=all#page2.

Ini Dia Hasil Autopsi Lina Jubaedah, Mantan Istri Sule...


Artikel Terkait