Aktris Prilly Latuconsina menyanyikan lagu 'Berencana Itu Keren' yang diluncurkan oleh BKKBN.

Rangkul Remaja, BKKBN Rilis Lagu Berencana Itu Keren

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang BKKBN luncurkan lagu 'Berencana Itu Keren' untuk merangkul remaja.

Aktris Prilly Latuconsina menyanyikan lagu 'Berencana Itu Keren' yang diluncurkan oleh BKKBN.

Lewat lagu berirama pop itu, BKKBN mengajak remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan narkoba, serta mendorong remaja memiliki perencanaan kehidupan.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjelaskan, penting bagi remaja sekarang untuk memiliki kesadaran guna menyusun perencanaan kehidupan yang baik. 

Ia menyebut, perencanaan pembangunan keluarga diperlukan agar anak yang dilahirkan kelak menjadi generasi unggul dan sehat.

Hasto menambahkan, pasangan muda yang ingin menikah hendaknya mengetahui 8 fungsi keluarga sebagai dasar, yakni fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan lingkungan.

Dalam menyampaikan pesan yang dimaksud kepada seluruh remaja dan masyarakat umum, BKKBN mengadakan lomba menyanyikan ulang lagu Berencana itu Sehat. 

Disusun sebagai rangkaian acara Festival GenRe yang memarakkan Hari Keluarga Nasional 2020, lomba itu diikuti oleh para remaja dan orang dewasa muda dari 34 provinsi.

Lebih menarik, lirik Berencana itu Keren dialihkan juga ke 34 bahasa daerah. 

Tak mengherankan bila video-video peserta yang diunggah di akun YouTube dan Instagram GenRe Indonesia terdengar meriah dan berbeda satu sama lain.

Lewat proses penjurian yang dipercayakan kepada Frischa Putri Yulisa, Lisye Oktavia, dan Sanobo Koni Sasamu yang dikenal sebagai Nobo Idol, tersaring 10 nominator GenRe yang lantas ditentukan menjadi tiga Terbaik Harapan dan tiga Terbaik Utama. 

Masing-masing Terbaik Harapan adalah yang menyanyikan Berencana itu Keren dalam bahasa Bengkulu, Gorontalo, dan Maluku Utara sebagai juara satu.

Sementara, tiga predikat Terbaik Utama jatuh pada GenRe Sulawesi Utara di peringkat terakhir, Melisa yang bernyanyi dalam bahasa Aceh di peringkat kedua, dan dinobatkan sebagai juara pertama adalah GenRe dari Papua. (*)


Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "BKKBN Rangkul Remaja Lewat Lagu Berencana itu Keren"


Artikel Terkait