Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Abdul Rodhi meninggal dunia.

Ketua PD Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

ANALTIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Ketua PD Muhammadiyah Klaten meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten Abdul Rodhi meninggal dunia. 

Kabar kepulangannya disampaikan Sekretaris PD Muhammadiyah Klaten Iskak Sulistya.

"Meninggal dunia hari ini, 02.00 WIB dini hari tadi, sebelumnya dirawat di RS UNS solo sejak tanggal 14 [Oktober]," ujar Iskak saat dihubungi CNNIndonesia.com Minggu (1/11).

Sebelum meninggal Abdul Rodhi dirawat sekitar tiga pekan di RS UNS Solo sejak Rabu 14 Oktober 2020. 

Dikabarkan, saat dirawat di RS UNS Solo, Abdul Rodhi terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19.

"Betul ada yang meninggal terkonfirmasi positif inisial AR hari ini. Dimakamkan protokol kesehatan sebab terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 22 Oktober lalu," ungkap Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten dokter Cahyono Widodo pada detikcom.

Rencananya, Abdul Rodhi akan dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB dengan protokol kesehatan Covid-19 di Desa Belang Wetan Kecamatan Klaten Utara di dekat makam putranya.

"Mohon do'anya nggih. Pemakamannya di dekat putra almarhum yang sebelumnya meninggal juga karena sakit seminggu sebelumnya," tutur Iskak. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Positif Covid, Ketua PD Muhammadiyah Klaten Meninggal Dunia", https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201101104417-20-564543/positif-covid-ketua-pd-muhammadiyah-klaten-meninggal-dunia


Artikel Terkait