Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 4-1, di Kota Bekasi

Jelang Pertandingan Piala Asia U-16, Timnas Indonsia U-16 Sudah 2 Kali Lakukan Uji Coba

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan dalam laga uji coba.

Jelang Pertandingan Piala Asia u-16, Timnas Indonesia U-16 sudah beberapa kali melakukan uji coba. Pada laga uji coba melawan Asosiasi Kota Bandung U-18.

Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 4-1, di Kota Bekasi, Senin (24/8/2020).

Gol-gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah, Ahmad Athallah Araihan, dan Raka Cahyana Rizky pada babak pertama. 

Muhammad Valeron menambah satu gol lagi di babak kedua.

"Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Selain fisik dan taktik, kekompakan tim juga makin terlihat baik.

 Karena ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat," ungkapnya menambahkan.

Bima Sakti menyayangkan satu gol yang bersarang di gawang timnya. 

Ia menilai ada andil barisan pertahanan Timnas U-16 dari gol yang diciptakan sang lawan.

Namun baginya ini adalah pembelajaran positif sebelum tampil di Piala Asia U-16 2020. Bima Sakti pun bisa melihat kekurangan dari anak-anak asuhnya sebelum tampil di ajang sebenarnya.

"Gol (lawan) terjadi karena pemain belakang kurang sabar, seharusnya tidak diambil. Tapi tak apa-apa.

 Itu menjadi pelajaran lagi buat kami sebelum di Piala Asia," kata Bima Sakti.

"Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti," tuturnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas U-16 dalam pemusatan latihan di Bulan Agustus. Sebelumnya, Muhammad Valeron cs juga menang 2-0 atas SSB POR Uni Bandung.

Agenda uji coba masih akan terus berlangsung selama pemusatan latihan kali ini. 

Jadwal selanjutnya, Timnas U-16 bakal menghadapi Timnas Pelajar. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Persiapan Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Kedua" 

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-5145680/persiapan-piala-asia-u-16-timnas-indonesia-u-16-raih-kemenangan-kedua


Artikel Terkait