Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid - 19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif Covid-19, pada Sabtu kemarin (23/1).

Doni Monardo Terkonfirmasi Positif Covid-19

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Doni Monardo terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid - 19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif Covid-19, pada Sabtu kemarin (23/1).

Dia menduga paparan corona terjadi saat sedang makan malam, kondisi yang mengharuskan siapa pun harus melepas masker.

Doni mengaku, selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ada beberapa momen harus melepas masker ketika makan bersama orang lain.

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itu lah saya tertular," katanya, Sabtu 23/1/2021).

Dia juga berada di lokasi bencana, termasuk berkunjung ke Banjarmasin yang dilanda banjir bandang selama seminggu sebelum kembali ke Jakarta.

Menurutnya dalam 11 bulan terakhir sejak menangani pandemi Covid-19 , dia selalu berusaha menghindari paparan virus dengan menuruti semua anjuran para pakar kesehatan,

Tapi celah selalu ada, sehingga paparan virus corona tetap terjadi.

Dari keterangan resmi Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid -19, Doni menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan Bersama guna mencegah penularan.

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," kata Doni, Sabtu (23/1/2021). (*)

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul "Positif Covid-19, Doni Monardo: Hindari Makan Bersama Dulu!", https://www.cnbcindonesia.com/news/20210124103507-4-218296/positif-covid-19-doni-monardo-hindari-makan-bersama-dulu


Artikel Terkait