Jurnalis Najwa Shihab dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Dilaporkan karena Wawancara Kursi Kosong Menkes, Najwa Shihab Siap Beri Keterangan

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang wawancara kursi kosong Najwa Shihab.

Jurnalis Najwa Shihab dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Ketum Relawan Jokowi Bersatu melaporkan Najwa terkait wawancara kursi kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Najwa Shihab pun buka suara. Lewat akun Instagramnya, Najwa mengaku siap memberikan keterangan kepada polisi jika diperlukan.

"Saya baru mengetahui soal pelaporan ini dari teman-teman media. Saya belum tahu persis apa dasar pelaporan termasuk pasal yang dituduhkan. Saya dengar pihak Polda Metro Jaya menolak laporan tersebut dan meminta pelapor membawa persoalan ini ke Dewan Pers. Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu," tulis Najwa.

Ia pun menjelaskan tayangan kursi kosong diniatkan mengundang pejabat publik untuk menjelaskan kebijakan-kebijakannya terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Tayangan kursi kosong diniatkan mengundang pejabat publik menjelaskan kebijakan-kebijakannya terkait penanganan pandemi. Penjelasan itu tidak harus di Mata Najwa, bisa di mana pun. Namun, kemunculan Menteri Kesehatan memang minim dari pers sejak pandemi kian meningkat, bukan hanya di Mata Najwa saja. Dan dari waktu ke waktu, makin banyak pihak yang bertanya ihwal kehadiran dan proporsi Manteri Kesehatan dalam soal penanganan pandemi," tulis Najwa dalam unggahan Instagramnya. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul "Dilaporkan ke Polisi, Najwa Shihab Buka Suara", https://www.kompas.tv/article/114018/dilaporkan-ke-polisi-najwa-shihab-buka-suara


Artikel Terkait