Wali Kota Samarinda Andi Harun secara resmi membuka perhelatan Piala Soeratin Wilayah Kalimantan Timur tahun 2022 yang dilaksanakan di GOR Madya Sempaja Samarinda, Senin (21/2/2022).

Diikuti  5 Peserta, Andi Harun Resmi Membuka Perhelatan Piala Soeratin 2022

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda Andi Harun secara resmi membuka perhelatan Piala Soeratin Wilayah Kalimantan Timur tahun 2022 yang dilaksanakan di GOR Madya Sempaja Samarinda, Senin (21/2/2022).

Piala Soeratin Wilayah Kaltim tahun 2022 kali ini dilaksanakan oleh Askot PSSI Samarinda, dimulai dari tanggal 21-25 Februari 2022, dan diikuti oleh 5 peserta.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun menyampaikan, bahwa event-event seperti ini harus diperbanyak karena dalam dunia olahraga itu semakin banyak event, maka motivasi atlet itu akan meningkat.

"Kalau atlet hanya melakukan latihan, maka bisa merasa jenuh," kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu mendorong semua Cabor untuk menggalakan event yang sama.

Agar tercipta ruang kumpul sebagai sarana evaluasi, baik pengembangan teknis, mental, dan motivasi pertandingan.

"Gak apa-apa hari ini hanya 5 peserta, tapi mungkin dengan dimulainya ini. maka event berikutnya akan mengundang untuk partisipasi yang lebih besar," sambungnya.

Dari event ini pula lanjutnya, Askot PSSI bisa melihat mana atlet yang layak diberikan pembinaan khusus untuk menjadi calon atlet sepakbola mewakili Kota Samarinda atau daerah masing-masing.

"Sehingga potensi atlet sepakbola itu termaping dengan jelas, dan perencanaan untuk mengikuti event regional hingga nasional, sudah dimiliki Askot PSSI masing-masing daerah," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait