PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai 2020 dengan meluncurkan Civic Hatchback RS, Kamis (6/2/2020).

Bagi Konsumen yang Ingin 'Naik Kelas', Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

ANALITIK.ID- PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai 2020 dengan meluncurkan Civic Hatchback RS, Kamis (6/2/2020). 

Varian baru ini hadir dengan aura yang jauh lebih sporty. Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, mengatakan bila kehadiran Civic Hatchback RS akan memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin naik kelas dari sebelumnya menggunakan Honda Jazz RS. 

"Kehadiran Civic Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen step up dari Honda Jzz yang mengingkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai brand image yang sangat ikonik," kata Yusak dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (6/2/2020). 

Honda Civic Hatchcback RS datang menggantikan dua model Civic Hatchback sebelumnya, yakni S dan E. Artinya, kini Honda hanya menyediakan satu varian Civic Hatchback di Indonesia tanpa ada pilihan varian lain. 

Menurut Yusak, sejak Civic Hatchback kembali dipasarkan di Indonesia pada 2017 lalu, penjualannya sudah menyentuh angka 5.232 unit hingga akhir 2019 lalu. Sedangkan untuk 2019 sendiri jumlah pencapaiannya sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmennya. 

Kini, dengan hadirnya versi RS, Honda menargetkan penjualan Civic bisa mencapai 1.800 unit selama satu tahun. Sedangkan untuk harga, dipasarkan sebesar Rp 499 juta on the road Jakarta. 

"New Honda Civic Hatchback RS memadukan heritage dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan Global Sporty Icon dari Honda. Kolaborasi tersebut menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan temamnya Sexiness Intensified," ujar Yusak. (*)


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS" https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/06/152100115/pangkas-2-varian-honda-luncurkan-civic-hatchback-rs

New Honda Civic Hatchback RS 2020


Artikel Terkait