Bukan lagi menjadi rahasia, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan online yang paling banyak diminati oleh masyarakat dunia.

Antisipasi, 5 Tips Agar Akun WhatsApp Tidak Gampang Disadap

ANALITIK.ID- Bukan lagi menjadi rahasia, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan online yang paling banyak diminati oleh masyarakat dunia. 

Di tahun 2020, aplikasi yang telah diakuisisi oleh Mark ZuckerBerg itu pun telah memiliki sejumlah pembaruan demi kenyamanan para pengguna.

Namun semakin hebat teknologi, tentu banyak mencuri perhatian orang untuk bertindak melakukan kejahatan. Seperti yang sering terjadi adalah pembajakan.Telah banyak kasus pembajakan pesan WhatsApp yang terjadi. Lalu seperti apa trik agar chat WhatsApp tidak dibajak?

Pertama

Pengguna WhatsApp bisa mengaktifkan fitur lock WhatsApp yang berguna untuk mengunci layar sehingga tidak semudah itu orang lain bisa mengakses akun milik Insertizen.

Kedua

Para pengguna juga bisa merahasikan status last sent menjadi nobody, sehingga tidak ada orang yang mempelajari aktivitas Insertizen di WhatsApp.

Ketiga

Ubah foto profile menjadi my contacts sehingga orang jahat tidak bisa melihat langsung foto akun WhatsApp Insertizen. Hal itu juga bisa menghidari orang iseng yang ingin menyalahgunakan foto Insertizen.

Keempat

Jika Insertizen kehilangan ponselnya, disarankan untuk langsung melakukan deactivate WhatsApp. Hal itu mencegah informasi pribadi yang dimiliki tersebar luas.https://www.insertlive.com/style/20200130093810-19-78705/5-tips-agar-akun-whatsapp-tidak-dibajak

Kelima

Yang terpenting dan sering lupa dilakukan oleh banyak orang adalah log out dari aplikasi WhatsApp Web. Banyak orang yang masih sering lupa untuk keluar dari akun WhatsApp mereka ketika membuka WhatsApp melalui komputer maupun laptop. Hal itu juga bisa memicu tersebar hingga pembajakan dari orang-orang jahat. (*)


Artikel ini telah tayang di Insertlive dengan judul "5 Tips Agar Akun WhatsApp Tidak Gampang Dibajak" https://www.insertlive.com/style/20200130093810-19-78705/5-tips-agar-akun-whatsapp-tidak-gampang-dibajak

Begini Cara Mengamankan WhatsApp agar tidak bisa Disadap!


Artikel Terkait