Diet HMR tengah digandrungi banyak orang karena dianggap sebagai cara tercepat untuk menurunkan berat badan. Tapi apa sebenarnya diet HMR?

10 Fakta Diet HMR yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan

ANALITIK.ID- Diet HMR tengah digandrungi banyak orang karena dianggap sebagai cara tercepat untuk menurunkan berat badan. Tapi apa sebenarnya diet HMR?

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa fakta tentang diet yang diklaim sebagai cara tercepat untuk menurunkan berat badan ini.

1. HMR merupakan singkatan dari Health Management Resources diet. Program menurunkan berat badan ini melibatkan asupan konsumsi pola makan yang dipersiapkan (produk) sejak 30 tahun lalu oleh DR Lawrence Stifler.

2. Ada tiga rencana diet yang bisa dipilih dari shake dan makanan berat.

3. Mengklaim bisa menurunkan 5 kg dalam tiga minggu. Dalam program yang lebih ketat, diet ini bisa mengklaim bisa menurunkan berat badan antara 12-17 kg dalam 12 minggu.

4. Termasuk jenis diet rendah kalori. Setiap harinya Anda akan mengonsumsi 1000-1500 kalori per hari dan dibagi menjadi dua fase.

5. Fase pertama dilakukan dengan mengonsumsi produk HMR, buah, dan sayur sampai berat badan yang inginkan tercapai. Sedangkan fase dua dilakukan selama 4-8 minggu dengan makanan yang lebih 'bebas.'

6. Kontra yang mungkin muncul adalah makanan yang disajikan dalam program ini kemungkinan tinggi garam.

7. Selain tinggi garam, makanan tersebut juga dianggap mengandung pemanis, pengawet, dan perasa buatan.

8. Masih diragukan keampuhannya untuk diet jangka panjang.

9. Pola makan menggunakan rencana 3+2+5. Tiga kali HMR shake, 2 makanan pembuka HMR, dan 5 porsi buah serta sayur tiap hari.

10. Studi menunjukkan bahwa program ini bisa memperbaiki kadar gula darah, tekanan darah, dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. (*)


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Fakta Diet HMR untuk Turunkan Berat Badan" https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200114133202-255-465200/fakta-diet-hmr-untuk-turunkan-berat-badan

Diet HMR, Diet Tercepat untuk Menurunkan Berat Badan


Artikel Terkait