Ruam di tubuhnya dapat disembunyikan di balik baju, tapi tidak dengan wajah.

Usai Berciuman, Wanita Ini Terkena Penyakit Kulit yang Tak Bisa Sembuh

ANALITIK.CO.ID - Berita yangdikutip ANALITIK.CO.ID tentang penyakit kulit yang di dapat setelah berciuman.

Masalah kulit merupakan salah satu hal yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Meski begitu, tidak sedikit orang yang mengidap penyakit kulit langka atau tak bisa disembuhkan.

Salah satu wanita yang memiliki penyakit kulit tak bisa disembuhkan tersebut adalah Aimee Godden. Wanita 34 tahun itu mengidap psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi yang menyebabkan kulit mengalami ruam kemerahan. Penyakit ini terjadi karena masalah pada sistem imun seseorang.

Menyadur The Sun, Aimee awalnya hanya mengalami kondisi psoriasis ringan pada umur 14 tahun. Ruam di tubuhnya dapat disembunyikan di balik baju.

Namun di tahun 2018, Aimee Godden mengalami insiden yang membuat kondisi psoriasisnya bertambah parah.

Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)


"Yang menakjubkan, kondisi ini dipicu oleh ciuman saat malam tahun baru oleh seseorang yang mengidap infeksi amandel," ungkap Aimee.

Karena ciuman itu, Aimee pun tertular virus radang amandel. Tidak hanya itu, kondisi psoriasisnya makin parah hingga menyebabkan ruam di muka.

"Aku putus asa saat diberitahu bahwa tidak ada obat, dan takut akan terlihat seperti ini selamanya. Wajahku tampak berbeda dengan sosok yang kukenal seumur hidupku," tambahnya.

Sejak mengalami psoriasis parah akibat ciuman, Aimee Godden pun takut keluar rumah. Dia memilih untuk kembali tinggal dengan ibunya dan menjauhi teman-temannya.

Namun, sebagai gantinya, Aimee menjelaskan kondisi tersebut lewat media sosial Instagram.

"Di publik, orang-orang menunjuk wajahku dan berkata 'ugh' tapi di dunia maya aku mendapat respons positif."

"Orang-orang dengan psoriasis berkata jika aku membuat mereka percaya diri, dan aku mengatakan hal yang sama kepada mereka. Ini siklus yang positif dan kami saling membantu," tambah Aimee.

Psoriasis tidak hanya menghasilkan rasa gatal dan terbakar di tubuh Aimee. Dirinya juga tidak bisa sering-sering memakai makeup, sementara rambutnya mengalami kerontokan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Aimee Godden telah belajar untuk menerima kondisinya. Bahkan, Aimee sekarang tengah menanti kelahiran anak pertamanya dengan sang suami.

"Aku takut psoriasis akan membuatku tidak bisa menemukan cinta. Tapi aku sekarang merasakan cinta yang sangat besar di hidupku," tutupnya. (*)



Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Gara-Gara Ciuman, Wanita Ini Kena Penyakit Kulit yang Tak Bisa Disembuhkan", 

https://www.suara.com/lifestyle/2020/07/23/160500/gara-gara-ciuman-wanita-ini-kena-penyakit-kulit-yang-tak-bisa-disembuhkan?page=2


Artikel Terkait