Mereka meraih lima kemenangan dan sekali imbang, unggul tiga poin dari Everton yang baru bermain enam kali.

Liverpool dan Manchester City Bermasalah, Winger Legendaris Manchester United Melihat Ini Sebagai Peluang

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang dua kandidat kuat juara Liga Inggris Liverpool dan Manchester City memulai musim dengan bermasalah.

Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin dari tujuh laga.

Mereka meraih lima kemenangan dan sekali imbang, unggul tiga poin dari Everton yang baru bermain enam kali.

Namun sang juara bertahan punya masalah besar di pertahanan.

Virgil van Dijk absen lama karena cedera lutut parah, sementara bek-bek alternatif seperti Joel Matip dan Fabinho juga harus menepi saat ini karena dalam perawatan.

Sementara, Manchester City yang seharusnya jadi pesaing utama Liverpool malah menjalani start yang tak meyakinkan.

Citizens tercecer di urutan delapan dengan 11 poin dari enam laga setelah gagal menang di tiga pertandingan (2 imbang, 1 kalah).

Jika Liverpool bermasalah di lini belakang, Man City didera persoalan cedera di lini serang.

Dua penyerang utama yakni Sergio Aguero dan Gabriel Jesus harus menepi.

Winger legendaris Manchester United Ryan Giggs melihat ini sebagai peluang, khususnya setelah Bruno Fernandes dkk tampil menanjak belakangan.

MU tanpa kekalahan di empat laga terakhir di seluruh ajang, meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

'Setan Merah' saat ini memang masih berada di posisi 15 dengan tujuh poin dari lima laga. Tapi tim-tim seperti Liverpool sudah bermain tujuh kali dan sebagian lainnya termasuk Man City enam kali bertanding.

Jika mampu menang atas Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) malam WIB nanti, MU akan dalam posisi bagus untuk melesat naik di papan klasemen dengan satu laga ekstra dalam genggaman.

"Anda lihat saja klasemen, kalau kami menang dan punya satu pertandingan di tangan, kami akan berada di posisi yang bagus. Ini liga yang aneh," kata Giggs di kanal Youtube Webby and O'Neill, seperti dikutip Metro.

"Tidak ada satupun tim yang sudah mencapai performa puncak atau konsisten.

 Liverpool dan Man City tidak melesat dan jelas Liverpool punya masalah cedera. Kami perlu memanfaatkannya," sambungnya. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Liverpool dan Man City Goyah, MU Harus Manfaatkan" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5236988/liverpool-dan-man-city-goyah-mu-harus-manfaatkan


Artikel Terkait