Dalam diri Paul Pogba dan Bruno Fernandes, Man United memiliki dua sosok pemain tengah jempolan.

Ingin Seperti Manchester City, Gary Neville Sarankan Manchester United  Lakukan Ini

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Paul Pogba dan Bruno Fernandes diyakini bisa main bareng dengan oke di Manchester United.

Legenda dan eks kapten Manchester United Gary Neville berharap manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa memerankan duo Paul Pogba dan Bruno Fernandes lebih menyerang bak duet David Silva dan Kevin de Bruyne di Manchester City.

Itu jika Ole Gunnar Solskjaer sedikit memodifikasi skema main timnya.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Gary Neville, mantan pemain andalan the Red Devils yang kini menjadi pundit dan komentator, dalam menganalisis dilema Solskjaer dalam memaksimalkan keduanya secara bersamaan.

Dalam diri Paul Pogba dan Bruno Fernandes, Man United memiliki dua sosok pemain tengah jempolan.

Tapi Solskjaer tampak belum menemukan skema tepat agar kedua pemain itu bisa benar-benar optimal.

Saat Pogba bermain, ia lazim diturunkan di samping pemain dengan karakter defensif macam Nemanja Matic di lini tengah.

Sementara Bruno Fernandes didorong lebih ke depan sebagai gelandang serang.

Ada banyak anggapan bahwa pola seperti itu kurang cocok buat gaya main Paul Pogba, yang punya salah satu keunggulan dalam hal merangsek ke depan.

Padahal jika Pogba meninggalkan posisinya di sektor tengah, lini pertahanan Manchester United pun kian punya celah.

Untuk itulah Gary Neville menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer, mantan rekan setimnya di Man United, bisa meniru cara Pep Guardiola mengoptimalkan sosok Kevin De Bruyne dan David Silva di starting line-up Man City pada masa lalu.

"Anda punya seorang pemain juara Piala Dunia, dominan di Eropa dengan Juventus dan rekrutan termahal Manchester United tapi tak bisa menembus tim (sebagai starter) saat ini," kata Neville kepada Sky Sports yang dilansir Metro.

"Saya tak memahami kenapa ia belum mencoba, atau mungkin ia sudah pernah melakukannya dalam latihan tapi tak suka, untuk menempatkan Pogba dan Fernandes di depan seperti De Bruyne dan Silva," tuturnya.

Dalam formasi yang dimaksud Gary Neville ini, Paul Pogba akan didorong ke depan untuk menempati posisi ofensif seperti Bruno Fernandes, meninggalkan satu pemain lain sebagai gelandang bertahan murni untuk fokus ke pertahanan.

"Kevin De Bruyne dan David Silva bukanlah gelandang yang disiplin sebelum Guardiola datang ke Manchester City. Ia membentuk keduanya jadi seperti itu.

Jadi itulah satu-satunya sistem yang menurut saya bisa mengakomodir keduanya bersamaan," kata Neville.

"Saat ini ia lebih sering memainkan Matic dan Pogba berdampingan dengan Fernandes di depan.

Pogba tak bisa main di situ karena pada posisi tersebut, pemain harus disiplin (ikut mengawal zona dan bertahan).

 Tapi jika ia (Pogba) didorong ke depan (di samping Fernandes), ada kebebasan lebih besar untuk menekan ke depan," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com  dengan judul "Demi Kombinasi Paul Pogba-Bruno Fernandes, Ole Tiru Pep Saja" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5230209/demi-kombinasi-paul-pogba-bruno-fernandes-ole-tiru-pep-saja


Artikel Terkait