Dewan Samarinda meminta PDAM Tirta Kencana merespon cepat ketika menerima aduan dari masyarakat

DPRD Samarinda Minta PDAM Tirta Kencana Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

ANALITIK.CO.ID - Dewan Samarinda meminta PDAM Tirta Kencana merespon cepat ketika menerima aduan dari masyarakat.

Diantaranya yang kerap terjadi seperti kebocoran pipa PDAM.

Hal itu diungkap oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengaku pernah mengalami kebocoran tersebut.

"Jangan cuma kami saja yang melapor langsung direspons tapi masyarakat atau orang lain itu harus cepat direspons sebagai salah satu pelayanan dari PDAM," ujar Lailah Fatihah, Selasa (27/9/2022) kemarin.

Lailah sapaan akrabnya menilai, jika kebocoran itu dialami oleh masyarakat, biasa PDAM cenderung tidak proaktif dalam merespons aduan itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan agar PDAM tidak hanya fokus membenahi kebocoran di luar, dalam artian kebocoran yang merugikan PDAM.

Tapi juga proaktif mengatasi kebocoran di dalam atau yang merugikan masyarakat.

Karena, menurutnya, itu sudah merupakan bentuk pelayanan PDAM Tirta Kencana kepada masyarakat.

Terlebih, saat ini pemerintah telah menaikkan tarif PDAM.

"Jangan hanya kenaikan tarif saja tapi tidak dibarengi pelayanan ditingkatkan, walaupun tarif tidak dinaikkan juga pelayanan harus ditingkatkan." tegasnya. (Advertorial)


Artikel Terkait