Helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau yang tengah berlangsung diharapkan menjadi tempat unjuk gigi terbaik bagi tim sepakbola Samarinda.

Tim Sepak Bola Samarinda Optimis Capai Hasil Terbaik di Porprov Berau

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA – Helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau yang tengah berlangsung diharapkan menjadi tempat unjuk gigi terbaik bagi tim sepakbola Samarinda.

Setelah resmi dilepas oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun pada Senin (21/11/2022) kemarin, kini tim sepakbola Kota Tepian resmi bertolak ke wilayah paling utara di Kaltim untuk meraih hasil memuaskan, pada Rabu (23/11/2022) sore tadi.

Menjelang tampil, Pelatih Sepakbola Samarinda Rully Padengke mengatakan bahwa pihaknya telah siap unjuk gigi di ajang multi event empat tahunan tersebut.

“Kondisi atlet sudah siap semua. Kita sudah latihan dua bulan setengah menjelang tampil di Porprov Kaltim ini,” ungkapnya kepada awak media.

Membawa 24 pemain, Rully mengharapkan tim sepakbola Samarinda bisa menggapai target untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Porprov saat ini.

“Kalau melihat kualitas dari para pemain yang ada, insyaAllah mudah-mudahan kita bisa mendapatkan yang terbaik,” harapnya.

Ia mengakui di Porprov Benua Etam ini, yang akan menjadi rival terkuat bagi skuad Samarinda yakni tim sepakbola asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pasalnya, tim Kukar tersebut lebih awal untuk menjalani Training Camp (TC) dari Tim Samarinda, bahkan sebutnya sekitar dua lebih bulan mendahului.

“Bahkan saat kita masih seleksi mereka sudah terbentuk tim dengan 22 pemain. Cuma mereka yang kami tau, karna mereka pernah ujicoba dengan kami,” lanjutnya.

Walaupun demikian, dirinya telah meyakinkan dengan memberi motivasi kepada anak asuhnya untuk berbuat yang terbaik, karna mereka jugalah yang akan mendapat hasilnya.

“Ini juga jadi penentu mereka kedepannya. Inikan anggap aja awal debut mereka untuk mencari lebel mereka ke depannya nanti,” pungkasnya. (*)


Artikel Terkait