Forum Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur tetapkan Rusdiansyah Aras sebagai Umum KONI Kaltim periode 2022-2026.

Terpilih Secara Aklamasi, Rusdiansyah Aras Resmi Pimpin KONI Kaltim hingga 2026

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Forum Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur tetapkan Rusdiansyah Aras sebagai Umum KONI Kaltim periode 2022-2026.

Rusdiansyah Aras maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kaltim sebagai calon tunggal.

Sehingga dalam aturan tata tertib (Tatib) Musorprov diatur bahwa calon tunggal dapat ditetapkan sebagai ketua dengan mekanisme Aklamasi.

Pada kesempatan tersebut, ketua terpilih Rusdiansyah Aras menyampaikan, bahwa hal pertama dan utama yang akan dilakukan di masa jabatannya yakni menyusun kepengurusan KONI Kaltim periode 2022-2026 bersama tim formatur.

"Pertama agenda utama saya akan menyusun pengurusan paling lambat 30 hari setelah saya dilantik," ujar Rusdiansyah Aras pada kesempatan pidatonya.

Selain itu, Rusdiansyah Aras juga mengatakan di tahun pertama masa jabatannya, dirinya akan fokus menyukseskan dua agenda besar di bidang olahraga yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Berau November mendatang. Serta mempersiapkan target-target untukeraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh.

"Kita akan mempersiapkan tim untuk menghadapi PON ke-21 di Aceh tahun 2024," ujarnya.

Terakhir dalam sambutan singkatnya, Rusdiansyah Aras berharap seluruh pengurus KONI Kaltim di bawah kepemimpinannya agar selalu solid untuk memajukan prestasi para atlet di Kaltim.

"Jika ada ombak besar saya berharap kita tidak menceburkan diri untuk menyelamatkan diri masing-masing," ucapnya.

"Saya yakin badai akan kembali tenang. Perahu akan kembali berlayar hingga sampai ke pulau harapan," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait