Mendapat jabatan taraf nasional itu, Andi Harun pilih merendah diri dengan tetap berharap dapat diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam menjalankan amanah tersebut.

Terpilih Aklamasi Jadi Ketum DPP Aspeksindo, Andi Harun Pilih Rendah Diri

ANALITIK.CO.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintahan Daerah Kepulauan & Pesisir Indonesia (DPP ASPEKSINDO).

Terpilihnya Andi Harun itu dilakukan secara aklamasi dalam gelaran Munas II ASPEKSINDO yang digelar di Bangka Belitung, Jumat (8/10/2021).

Mendapat jabatan taraf nasional itu, Andi Harun pilih merendah diri dengan tetap berharap dapat diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam menjalankan amanah tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Masa Esa selalu membimbing dan memberi kemudahan,” ujar Andi Harun.

Diketahui, di DPP ASPEKSINDO, ada sekitar 338 pemerintah daerah kabupaten/ kota se Indonesia yang tergabung dalam organisasi itu.

Sebagai informasi, ASPEKSINDO adalah organisasi kerjasama dan hubungan kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, serta sebagai penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar negeri.

ASPEKSINDO didirikan pada tanggal 10 Agustus 2017 bersamaan dengan hari kebangkitan teknologi nasional (HAKTEKNAS) dalam forum Kongres Nasional Maritim (Konasmi) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI).

ASPEKSINDO dibentuk atas dasar hasil kesepakatan yang dideklarasikan oleh para Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati) Kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia atau wakil masing-masing Pemerintah Daerah secara konstitusional dan demokratis. 

Lanjut ke Andi Harun, dirinya merupakan Wali Kota Samarinda yang saat ini menjabat bersama Rusmadi. 

Dirinya terpilih berdasarkan surat terbanyak dalam Pilkada 2020 lalu. 

Selain menjabat sebagai Wali Kota Samarinda, beberapa jabatan diketahui pernah ia emban. 

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Kaltim, 

Andi Harun juga diketahui adalah Ketua DPD Gerindra Kaltim. (*) 


Artikel Terkait