Pengamanan keamanan di lingkungan dengan kamera Closed Circuit Television (CCTV) akan ditambahkan di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Tahun 2023 CCTV Etle di Kaltim Akan Ditambahkan, Polda Kaltim Sebut Agar Masyarakat Sadar Ada CCTV

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pengamanan keamanan di lingkungan dengan kamera Closed Circuit Television (CCTV) akan ditambahkan di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan, mengatakan pada tahun ini untuk Kota Balikpapan ada penambahan 4 kamera Etle dan di Samarinda juga ada 4 Kamera Etle.

"Di tahun 2023 nanti kita berkolaborasi dengan Pemkab dan Pemkot di Kaltim, untuk menambah kamera Etle dapat laporan ke kami ada menambah 2 hingga 4 kamera akan dipasangkan," kata Sonny Irawan, Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya, Etle program pemerintah memiliki banyak efisiensinya, seperti misalnya tidak terjadi praktek KKN antara petugas dan masyarakat, tidak terjadi debatable antara masyarakat yang ngaku dan tidak, serta untuk melatih kedisiplinan masyarakat secara otomatis dengan menggunakan digitalisasi.

"Dengan menggunakan kamera etle kita membicarakan fakta bukti secara otentik berdasarkan digital," katanya.

Diharapkan dengan penambahan kamera CCTV ini masyarakat dapat tersadar bahwa aktivitas dalam hal pengamanan di tempat umum akan terpantau oleh kamera CCTV.

"Kalau menghindar ini ada bukti CCTV, jadi masyarakat sadar kalau tidak ada petugas tetap ada CCTV nya" pungkasnya. (*)


Artikel Terkait