Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan stok ketersediaan bahan pangan di Kota Balikpapan aman hingga beberapa bulan ke depan.

Stok Pangan di Balikpapan Dipastikan Aman hingga 3 Bulan ke Depan

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan stok ketersediaan bahan pangan di Kota Balikpapan aman hingga beberapa bulan ke depan.

Mengingat, bulan suci Ramadhan 1443 H telah ditetapkan jatuh pada 3 April 2022 besok oleh Pemerintah Pusat.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Balikpapan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, stok ketersediaan pangan dan bahan pokok makanan masih terjaga," kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Disebutkan bahwa stok pangan masih memadai hingga 3 bulan ke depannya atau hingga bulan Juni mendatang.

"Saya mengimbau kepada warga Kota Balikpapan agar bijak berbelanja dan mengkonsumsi termasuk jangan ada panic buying," ujar Rahmad.

Hal ini juga disebutkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rachman, yang mengatakan kebutuhan pangan di Kota Balikpapan masih aman.

"Kalau dalam posisi sekarang sampai bulan Juni masih bisa," ujar kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi rahman kepada awak media.

Pasokan pangan di Kota Balikpapan terbilang aman karena distributor telah membuka Purchase Order (PO) 40% dari kebutuhan normal sebelumnya.

Namun kebutuhan pokok yang datang kd Balikpapan ini bertahap, ada yang datang setiap dua minggu, ada yang setiap minggu datang. (*)


Artikel Terkait