Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan mengikuti Assesment Seleksi Terbuka, pada Senin, (14/32022).

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Rahmad Mas’ud Sebut Diperlukan Pejabat yang Paham Kondisi Lapangan

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan mengikuti Assesment Seleksi Terbuka, pada Senin, (14/32022).

Pelaksanaan Assesment dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dibuka langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, secara virtual.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan tugas dan pekerjaan ke depannya akan semakin banyak dan berat.

Di mana tumpuan dan harapan kepada Balikpapan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) sangat besar, sehingga diperlukan pejabat yang memahami kondisi di lapangan pada setiap bidang.⠀

"Hal ini untuk merespon harapan masyarakat sekaligus menangkap peluang dengan menggali serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Kota Balikpapan," ucap Wali Kota Rahmad Mas’ud kepada peserta assesment.⠀

Wali Kota menyambut baik terselenggaranya assesment yang tujuannya memilih pejabat yang paling tepat untuk mengisi beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota.

"Saya berharap peserta mengikuti kriteria, bukan hanya memenuhi syarat administrasi tetapi juga harus memahami permasalahan terkait serta memiliki visi misi dan rencana kerja yang terukur," ungkap beliau.⠀

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Sri Wahyuningsih menyampaikan bahwa mulai hari ini hingga Kamis 17 Maret mendatang merupakan rangkaian proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama terhadap 9 jabatan kosong Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Balikpapan.⠀

"Ada 38 orang kandidat calon jabatan pimpinan tinggi Pratama yang mengikuti proses setelah diumumkan hasil seleksi administrasi," terangnya.

Selanjutnya, ada dua rangkaian proses yang harus dijalani yaitu penulisan makalah dan wawancara di depan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon 2B. (*)


Artikel Terkait