Perubahan tapal batas Sekolah Dasar Negeri 003 Bontang Barat yang masuk ke wilayah Kutai Timur (Kutim) berimbas pada bantuan yang diberikan pemerintah kota Bontang kepada sekolah.

SDN 003 Bontang Barat Tak Dapat Bantuan Gegara Tapal Batas, Anggota Dewan Beri Komentar

ANALITIK.ID - Perubahan tapal batas Sekolah Dasar Negeri 003 Bontang Barat yang masuk ke wilayah Kutai Timur (Kutim) berimbas pada bantuan yang diberikan pemerintah kota Bontang kepada sekolah.

Hal ini juga dapati komentar dari Sumaryono, Anggota Komisi II DPRD Bontang, Kamis (13/2/2020).

“Sekolahnya masuk di Kutim, padahal dulu memang masuk wilayah Bontang, karena ada perubahan wilayah tapal batas sehingga lokasi itu sekarang menjadi Kutim, kebanyakan murid dan orang tua juga ber-KTP Kutim,” sebut Sumaryono. 

Permintaan pihak sekolah yang meminta bantuan, seperti seragam, sepatu dan tas kepada pemkot tidak dikabulkan oleh Dinas Pendidikan kota Bontang. 

Hal itu memang menjadi kekhawatiran bagi Disdik  jika terjadi audit penemuan yang diberikan pada sekolah yang berada di luar Bontang.

“SD 003 ini sekarang jadi seperti anak tiri, kalau di sekolah negeri bontang lain sudah dapat bantuan Pemkot Bontang, di sekolah itu justru belum bisa karena sudah masuk wilayah Kutim,” ucapnya.

Dikatakan Sumaryono, Wali Kota Bontang, Neni Moernaeni menyarankan Dinas Pendidikan untuk mencari lahan baru untuk relokasi SDN 003 Bontang Barat yang saat ini telah masuk ke wilayah Kutai Timur.

Lokasi yang dimaksud diarahkan ke daerah Kelurahan Belimbing. Setelah lahan tersedia, maka akan dibangunkan sekolah baru, begitupun tenaga pengajar yang juga akan dipindahkan.

“Kalau sudah ada sekolah baru, rencananya SDN 003 akan diserahkan ke Kutim karena bagaimanapun sebagian besar mereka warga sana,” tuturnya. (advertorial)

Logo DPRD Bontang

Logo DPRD Bontang

Artikel Terkait