Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakilkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuky Riefky Harsya di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (11/3/2022).

Resmi Pimpin DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Peco Optimis Mampu Antar Ketum AHY Menuju Istana Negara 2024

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakilkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuky Riefky Harsya di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (11/3/2022).

Pelantikan 136 orang pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim ini bersamaan pula dengan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur secara virtual.

DPD Partai Demokrat Kaltim sendiri kedepan akan dipimpin oleh Irwan, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan dukungan suara Abdul Gafur Mas'ud.

Pada kesempatan itu, dihadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuky Riefky Harsya beserta seluruh pengurus DPD Demokrat yang hadir, Irwan menekankan beberapa hal terkait komitmen kader menuju Pilpres 2024 mendatang.

"Kami siap mengawal Ketum AHY menuju Istana," ucap Irwan di atas podium sambutan.

Pernyataan Irwan itu pun lantas disambut teriakan para kader Partai Demokrat yang hadir di ruang pelantikan.

Pria dengan panggilan akrab Irwan Peco itu menegaskan bahwa kader-kader yang terpilih dalam struktur kepengurusan DPD Partai Demokrat Kaltim merupakan kader terbaik.

"Seluruh kader Demokrat di kabupaten/kota bersama masyarakat siap memenangkan Pemilu 2024 di Kaltim khususnya dan Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Semangat Irwan untuk mengahadapi Pemilu serentak 2024 itu tak lepas dari adanya peningkatan elektabilitas partai.

Irwan mengklaim elektabilitas Partai Demokrat telah menanjak signifikan dari 5,4 persen pada Oktober 2021 menjadi 10,7 persen.

Tampilnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam menanggapi isu-isu viral juga dinilai mampu menggalang simpati sosial.

"Rakyat akan diberi wewenang memilih Presiden dan Wakil Presiden. Maka program-program Partai Demokrat di Kaltim harus mencakup 3 P (personal branding, party branding, dan program branding)," terangnya.

"Partai Demokrat harus terus melakukan personal branding Ketum AHY sebagai tokoh kunci Partai Demokrat. Dengan contoh kepemimpinan Mas AHY yang merakyat, sederhana, muda, milenial dan inovatif," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait