Menantu dari Awang Faroek Ishak ini turut menuturkan beberapa hal yang disampaikan masyarakat dalam reses yang ia lakukan.

Reses di Samboja, Rima Hartati Bakal Teruskan Persoalan Birokrasi ke Pihak Terkait

ANALITIK.ID, SAMARINDA - Beberapa waktu lalu, sebanyak 55 anggota DPRD Kaltim telah selesai lakukan reses mereka ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. 

Salah satunya adalah Rima Hartati. 

Menantu dari Awang Faroek Ishak ini turut menuturkan beberapa hal yang disampaikan masyarakat dalam reses yang ia lakukan. 

Permasalahan birokrasi pemerintahan dan infrastruktur pembangunan menjadi keluhan warga Kecamatan Samboja, khususnya Kelurahan Sungai Merdeka. 

Di Kelurahan Sungai Merdeka masyarakat juga mengeluhkan minimnya ketersedian air bersih. Menurut warga, selama ini mereka hanya memaksimalkan air sumur bor untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan tidak adanya balai pertemuan masyarakat. Padahal beberapa kali usulan pembangunan balai pertemuan kerap disampaikan kepada pemerintah.

Masalah proses birokrasi pemerintahan juga menjadi keluhan yang paling sering disampaikan masyarakat. Terutama, jarak tempuh yang terbilang sangat jauh antara Kelurahan Sungai Merdeka dan Tenggarong, yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Terlebih dalam perjalanan, masih banyak oknum-oknum pemerintahan yang menghambat urusan birokrasi yang dilakukan warga. Atas dasar itulah masyarakat menginginkan adanya perwakilan instansi pemerintahan yang bisa melayani di daerah tersebut.


"Saat ini saya ditempatkan di Komisi I yang memiliki kewenangan dalam hal hukum perundang-undangan, sosial politik, kependudukan serta pemerintahan umum. Jadi masalah birokrasi yang menjadi keluhan warga tentu harus menjadi perhatian serius, karena menyangkut pelayanan publik. Saya bersama anggota komisi I yang lain akan berkoordinasi, jika memang benar terjadi seperti yang disampaikan masyarakat, kita akan panggil instansi terkait ke DPRD dan menanyakan mengapa pelayanan birokrasi di daerah tersebut bisa seperti itu," kata Rima. (advertorial) 

Logo DPRD Kaltim

Logo DPRD Kaltim

Artikel Terkait