Kegiatan percepatan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia) terus digencarkan Polresta Samarinda.

Polresta Samarinda Gelar Vaksinasi di Bag Mall,  391 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Lansia

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Kegiatan percepatan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia) terus digencarkan Polresta Samarinda.

Dengan tajuk cari jemput antar alias Cetar, jajaran Polresta Samarinda menggelar kegiatan tersebut di Bag Mall Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebanyak 391 dosis dibagikan Korps Bhayangkara khususnya bagi lansia di atas 50 tahun pada Senin (10/1/2021) tadi.

"Jadi ada 150 dosis yang disiapkan bagi lansia, dan 241 sisanya bagi masyarakat umum," singkat Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli.

Kegiatan percepatan vaksinasi tersebut pasalnya masuk dalam program prioritas Kepolisian Republik Indonesia. Oleh sebab itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugiatan beserta pejabat utama dilingkungan Polda dan Polresta Samarinda melakukan tinjauan langsung.

"Kapolda Kaltim juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 saat ini," timpal Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli dalam kesempatan yang sama.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli juga menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa salah satu tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi lansia berjalan efektif.

"Prioritas vaksinasi saat ini memprioritaskan lansia, karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan Covid-19," tegas Ary Fadli.

Dalam program vaksinasi Cetar itu, diharapkan pula Tim Satgas Covid-19 bisa saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani Covid-19.

"Terakhir pesan bapak Kapolda menyampaikan, yakinlah bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman bagi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait