Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar Vaksinasi Presisi Anak Usia 6-11 Tahun, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Sepinggan Balikpapan Selatan, pada Selasa (11/1/2022).

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Presisi, 670 Siswa SD di Balikpapan Selatan Dapat Suntikan Vaksin

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar Vaksinasi Presisi Anak Usia 6-11 Tahun, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Sepinggan Balikpapan Selatan, pada Selasa (11/1/2022).

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk SDN 004 dan SD 0015 Balikpapan Selatan, yang dihadiri Kapolda Kaltim Imam Sugianto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhaimin, serta stake holder terkait.

"Alhamdulillah kita di Balikpapan laksanakan lagi Vaksinasi Presisi di SDN 15 Balikpapan Selatan dengan total sekitar 670 siswa," kata Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto kepada awak media.

Kapolda Kaltim mengatakan dengan akselerasi ini cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Balikpapan hampir mencapai 73%.

Pihaknya terus meningkatkan pelayanan vaksinasi di Kota Balikpapan agar target vaksinasi dapat tercapai secepatnya.

"2 minggu lalu bapak Kapolri dijanjikan di beberapa wilayah lainnya mudahan bisa cepat mencapai 100%," ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk harapkan vaksinasi lanjut usia (lansia) dapat mencapai target 60% agar pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dapat dilaksanakan.

"Kalau syarat ini sudah dapatkan nanti Vaksinasi Merdeka untuk anak akan kita lakukan di 10 kabupaten kota di Kaltim," ujarnya.

"Mohon doanya kita pokoknya terus berusaha, bersinergi, ada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang setiap hari ada, termasuk TNI Polri dan stake holder terkait. Ayo kita sama-sama tuntaskan vaksinasi maksimal di seluruh provinsi di Kaltim," lanjutnya

Diketahui, Polda Kaltim juga menggencarkan Vaksinasi Presisi di sentra vaksinasi Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan. (*)


Artikel Terkait