Laskar Merah Putih Balikpapan menyoroti masalah yang menyeret Edy Mulyadi yang diduga melakukannya penghinaan kepada masyarakat Kalimantan.

Menentang Pemecah Belah Bangsa Indonesia, Laskar Merah Putih Balikpapan Minta Edy Mulyadi Ditindak Tegas

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Laskar Merah Putih Balikpapan menyoroti masalah yang menyeret Edy Mulyadi yang diduga melakukannya penghinaan kepada masyarakat Kalimantan.

Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Balikpapan Abdulloh, mengatakan dari ujaran Edy Mulyadi yang potongan videonya viral beberapa hari lalu mengandung unsur SARA, yang menyudutkan masyarakat Kalimantan.

"Kami sudah pelajari apa yang jadi viral yang dikatakan Edy Mulyadi bahwa itu ada unsur penghinaan, dan masyarakat Kalimantan tersinggung karena unsur SARA dan rasis," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menentang keras perpecahan bangsa yang terjadi di Indonesia satu sama lain, seperti yang dilakukan Edy Mulyadi sebelumnya.

"Dari Markas Besar Laskar Merah Putih Nasional kita diperintahkan karena ini kasusnya di Kaltim, saya ditugaskan untuk menentang segala bentuk apapun yang memecah belahkan bangsa," katanya.

Abdulloh mengatakan tujuan dari Laskar Merah Putih ini semata-mata untuk Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) yang harus dipertahankan, sebab Laskar Merah Putih adalah mitra TNI Polri yang bersama mempertahankan kedaulatan rakyat di Indonesia.

"NKRI harga mati!," tegasnya.

Laskar Merah Putih ditunjuk untuk bersama dengan Organisasi Masyarakat daerah bersatu padu menentang segala bentuk yang mencabik kesatuan daerah.

"Maka kami sepakat bersama Ormas untuk menyuarakan Edy Mulyadi ditindak tegas agar tidak terjadi rakyat Indonesia yang dapat memecah belah ini tidak diinginkan," ujarnya. (*)


Artikel Terkait