Turnamen yang pertama kali dihelat pada 2015 itu bakal berlangsung mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Menang 1-0 Atas Madura United, Wali Kota Samarinda Berharap Borneo FC Melaju hingga Laga Final

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Piala Presiden akhirnya kembali bergulir pada 2022 ini.

Turnamen yang pertama kali dihelat pada 2015 itu bakal berlangsung mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

4 kota akan menjadi lokasi perhelatan babak penyisihan Piala Presiden edisi 2022. Ke 4 kota tersebut adalah Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda.

Di Samarinda, Borneo FC telah memainkan laga perdana melawan Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada, Selasa (14/6/2022) malam.

Animo masyarakat Kota Samarinda begitu besar untuk menyaksikan langsung klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Tepian itu.

Tribun ekonomi hingga tribun VIP dipenuhi oleh penonton. Bahkan, laga pada malam itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Ia hadir menggunakan jersey Borneo FC bertuliskan Andi Harun dipunggungnya.

Wali Kota Andi Harun tak sendiri, ia didampingi oleh unsur Forkopimda Kota Samarinda, dan Presiden Borneo FC Nabil Hussein.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit dengan mempertontonkan jual beli serangan itu berhasil dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 1-0.

Wali Kota Andi Harun dan seluruh penonton pun larut dalam euforia kemenangan.

Bahkan Andi Harun nampak melakukan selebrasi merayakan gol yang dicetak pemain Borneo FC melalui titik penalti.

"Kita lihat bersama tadi para pemain Borneo FC berhasil membobol gawang lawan, tentunya kita bangga sebagai tuan rumah, Kota Samarinda bisa berhasil memperoleh 1-0 dalam turnamen pra-musim Grup B Piala Presiden 2022 ini," ucap Andi Harun usai pertandingan.

Pemilik jargon Samarinda Pusat Kota Peradaban itu berharap Borneo FC bisa melaju ke babak final untuk menjadi juara piala presiden 2022.

"Semoga para pemain, pelatih dan official lebih semangat agar bisa maju ke Final Piala Presiden 2022 pada 17 Juli mendatang," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait