Pemkab Kutai Kartanegara menggelar event Tenggarong Creative Fest.

Launching Branding Asia Wonder di Event Tenggarong Creative Fest, Bupati Edi Damansyah Ingin Maksimalkan Potensi dan Kekayaan Budaya Kukar

ANALITIK.CO.ID, TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara menggelar event Tenggarong Creative Fest.

Dalam event itu, Bupati Kukar Edi Damansyah juga melaunching program dedikasi Kukar Kaya Festival serta branding Asia Wonder yang dilaksanakan di Area Taman Kota Raja Tenggarong, pada Minggu (11/4/2021) malam.

Edi Damansyah mengatakan, aktivitas ini masih bisa berjalan walaupun di tengah kondisi pandemi covid-19. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi role model kreatifitas anak-anak muda di Kukar.

"Biasanya kita festival kan langsung tatap muka. Malam ini kita melalui media virtual khususnya yang berkaitan dengan suasana kegiatan festival," kata Edi Damansyah, Minggu (11/4/2021).

Ia menyebutkan, bahwa ada seratus program Kukar kaya festival ini agar bisa terus berjalan dengan baik, baik itu di tingkat Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Sehingga aktivitas masyarakat khususnya, aktivitas sektor ekonomi bisa terus bergerak dan berkembang.

Edi mengharapkan, program Kukar kaya festival ini bisa berjalan dengan baik dengan tujuan akhirnya memberikan efek  ganda pada perekonomian masyarakat. Program ini juga sudah teridentifikasi bahkan sudah ditetapkan festival-festivalnya.

"Kita terus promosikan dengan baik, kalau pandemi berakhir kita tinggal mulai. Tapi kalau pandemi terus berjalan dilaksanakan secara virtual,"ucapnya.

Sehingga, kegiatan perdana ini sekaligus untuk menyongsong 99 festival lain kedepannya.

Mengenai Branding Asia Wonder Edi mengakui, ingin memaksimalkan potensi dan kekayaan budaya di Kukar untuk dikenalkan tidak hanya tingkat regional dan nasional saja, tetapi bisa mencapai level Asia.

"Jadi tinggal kita kemas dan akan kita tingkatkan lagi kualitasnya," tutupnya. (*)


Artikel Terkait