Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, akhirnya bekerja sama melakukan perbaikan jalan rusak di Loa Buah, Samarinda.

Kerja Sama Pemprov dan Pemkot Samarinda Perbaiki Jalan Loa Buah, Segmentasi Pekerjaan Dibagi Sepanjang 900 Meter

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, akhirnya bekerja sama melakukan perbaikan jalan rusak di Loa Buah, Samarinda.

Dua pemerintah bekerja sama memperbaiki jalan pendekat ke Jembatan Mahulu tersebut.

Diketahui, sebelumnya Jalan Teratai itu menjadi kewenangan provinsi, namun pada 2017 silam, status jalan beralih menjadi milik Samarinda.

Meski perbaikan jalan dikeroyok, Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, menyebut tidak akan terjadi tumpang tindih kewenangan terhadap jalan tersebut.

"Jalan Loa Buah tidak akan tumpang tindih kewenangan jalan. Kami sifatnya membantu memperbaiki, meski itu jalan pemkot," kata Aji Firnanda, Senin (27/6/2022).

Untuk itu, PUPR Kaltim baru akan turun tangan memperbaiki jalan di Loa Buah, setelah Wali Kota Samarinda, bersurat secara resmi ke Gubernur Kaltim.

Setelah mendapat persetujuan gubernur, nantinya antara pemkot dan pemprov akan membagi segmentasi pekerjaan di jalan sepanjang 900 meter itu.

"Nanti akan dipisahkan segmen pengerjaannya," jelasnya.

Pihak PUPR Kaltim, bersama pihak PUPR Samarinda telah melakukan tinjauan pada Senin, hari ini.

"Kami akan koordinasi dengan pemkot, segmen mana saja yang akan dikerjakan pemkot, segmen mana dikerjakan provinsi," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait