Usai Natal dan jelang Tahun Baru 2020, harga barang pokok disebutkan tidak mengalami kenaikan yang mencolok.

Jelang Tahun Baru 2020, Harga Barang Terpantau Normal

ANALITIK.ID, SAMARINDA -  Usai Natal dan jelang Tahun Baru 2020, harga barang pokok disebutkan tidak mengalami kenaikan yang mencolok.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang saat diminta tanggapannya terkait harga kebutuhan pokok jelang Nataru.

“Harga kebutuhan pokok ini masih stabil dan terpantau wajar,” kata Veridiana Huraq Wang. 

Meskipun ada kenaikan harga di beberapa pasar seperti Daging Sapi dan Daging Ayam, namun kenaikan itu ia nilai masih dalam keadaan wajar dan normal.

Kenaikan Daging Sapi tidak begitu signifikan begitu pula dengan Daging Ayam. Naiknya hanya berkisar Rp5 Ribu dari harga jual Rp35 Ribu per ekor atau menjadi Rp40 Ribu per ekor.

“Sejauh ini kami pantau kenaikan harga daging di pasar-pasar tradisional masih wajar,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan kondisi seperti ini, pihaknya belum ada rencana untuk melakukan Sidak ke lapangan. Apalagi pemerintah selalu memantau dan melihat kondisi harga di lapangan dengan melakukan operasi pasar.

Menurutnya, harga kebutuhan pokok yang cenderung masih relatif stabil menjelang Natal dan tahun baru dikarenakan daya beli masyarakat tidak terlalu meningkat. Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, sudah bisa dipastikan semua kebutuhan bahan pokok cenderung mengalami kenaikan. (advertorial) 

Logo DPRD Kaltim

Logo DPRD Kaltim

Artikel Terkait