Puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Kota Balikpapan.

Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Peringatan Haornas 2022, Disporapar Balikpapan Sebut Persiapan Sudah 70 Perse

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Kota Balikpapan.

Mengingat Kota Balikpapan mendapat kehormatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan Haornas XXXIX 2022, pihaknya juga menyiapkan rangkaian kegiatan lainnya

"Kita persiapkan semua karena rangkaian Haornas ada Balikpapan 10k, Festival Perahu Sandeq, nanti puncak acara di tanggal 9 September," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Kota Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma, Selasa (30/8/2022).

Puncak Haornas tahun 2022 ini nantinya akan diselenggarakan di Stadion Batakan, dengan disajikan berbagai pertunjukan dari pada atlet, hiburan artis tanah air, dan terbuka secara umum.

"Puncak acara sedang kita persiapkan latihan baik untuk tarian pembuka Nusantara, senam jasmani, Parade 14 cabor DBON, dan penghargaan-penghargaan," katanya.

Terbuka secara umum, dan berbagai pejabat daerah akan turut hadir dalam puncak acara ini, maka pihaknya mengantisipasi lalu lintas ke Stadion Batakan yang diperkirakan ada dipadati total massa sekitar 20 sampai 30 ribu peserta.

"Antisipasi lalu lintas akan kita rapatkan lagi, memang sudah pernah dirapatkan secara teknis. Persiapan Haornas sudah sekitar 70 persen," ujarnya.

Sementara untuk penyewaan hotel untuk para atlet telah dirapatkan degan ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Dijadwalkan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan hadir langsung pada puncak perayaan Haornas di Kota Beriman. Selain itu, para pejabat kementerian dan gubernur seluruh Indonesia juga dijadwalkan hadir. (*)


Artikel Terkait