Dalam menyambut tahun baru 2022, Pemerintah Kota Balikpapan akan lebih meningkatkan pembangunan untuk masyarakat Kota Balikpapan.

Hubungkan Wilayah Kariangau dan Batu Ampar, Pemkot Balikpapan Berencana Akan Bangun Jembatan

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menggelar jumpa pers akhir tahun, pada Senin (27/12/2021) di Aula Pemkot Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Sekda Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam menyambut tahun baru 2022, Pemerintah Kota Balikpapan akan lebih meningkatkan pembangunan untuk masyarakat Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengatakan pihaknya akan membangun jembatan di Balikpapan Barat pada tahun depan.

"Rencana Pemkot Balikpapan akan membangun jembatan yang menghubungkan wilayah Kariangau ke Batu Ampar, tepatnya di dekat Jalan Alam Baru Somber," kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad mengatakan ada pergeseran posisi jembatan yang semula direncanakan di posisi wilayah Baru Ulu, namun saat ini rencana tersebut dipindah ke wilayah Batu Ampar.

"Memang ada perubahan posisi karena aksesnya lebih baik dan tidak membutuhkan anggaran yang besar," ujarnya.

Menurut Rahmad, selain tidak mengeluarkan anggaran yang besar, pembangunan jembatan ini juga tidak akan mengganggu arus kapal yang melintas.

"Selain itu tidak menghambat arus kapal yang melintas di bawa jembatan," katanya.

Dalam jumpa pers ini, diuraikan jumlah penduduk Kota Balikpapan berjumlah 740 ribu jiwa atau naik dibandingkan tahun lalu yang sekitar 680 ribu, dengan adanya kenaikan ini pembangunan jembatan pun diperlukan. (*)


Artikel Terkait